REVORMER

Blog berbagi tips dan info bermanfaat seputar dunia android

6 Tips Cepat Nikah Bagi Jomblo 2018


Sahabat ,kali ini saya akan memberikan 6 tips cepat dapat calon istri buat kalian yang masih ngejomblo, saya tahu rasanya gimana gitu ?
Ituu duluuu...masa lalu 
Jadi kita setidaknya pernah senasib sama-sama jadi jomblo... hehe.

~o~

Nah,karena pengalaman tersebut jadi saya tergelitik   membuat artikel ini.Berikut 10 tips cara cepat dapat calon Istri/Suami :

1.  Luruskan Niat
Kalian pasti sering dengar kalau Kiai atau ustadz lagi tausiyah  bilang  "Innamal A' malu Binniyati" kurang lebih artinya segala amal perbuatan kita itu ditentukan oleh niatnya.Biar kalian tambah yakin sengaja saya kutip sebuah dalil mengenai niat.
Dari Umar radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Amal itu tergantung niatnya, dan seseorang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, dan barang siapa yang hijrahnya karena dunia atau karena wanita yang hendak dinikahinya, maka hijrahnya itu sesuai ke mana ia hijrah.” (HR. Bukhari, Muslim, dan empat imam Ahli Hadits)
Jadi ingat ya  sahabat ,niatkan semuanya karena mengharap ridho Allah.Karena hanya pada Dia lah segala keberkahan bermula.

2.  Berdoa dan Berusaha dengan sungguh-sungguh memperbaiki diri  hanya kepada Allah SWT
Pernah gak kalian nonton film Titanic? Disitu digambarkan Titanic adalah kapal yang sangat besar dan mewah serta canggih pada masanya bahkan diklaim tidak akan tenggelam,namun pada akhirnya tenggelam ketika menabrak gunung es. Disitu kita bisa mengambil hikmah bahwa segala kesombongan manusia tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Kekuasaan Allah SWT.

Makanya kalian gak boleh sombong yaah...Ingat bahwa doa itu sangat besar manfaatnya dan wujud pengakuan akan Kekuasaan Allah yang layak untuk disembah dan dimintai pertolongan serta meningkatkan kedekatan diri kepada Allah SWT sekaligus untuk memperbaiki diri. Ibn Atha'illah dalam kitabnya Al-Hikam menjelaskan, "Bagaimana engkau menginginkan sesuatu yang luar biasa, padahal engkau sendiri tak mengubah dirimu dari kebiasaanmu? Kita banyak meminta dan berharap pada Allah, tetapi sibuknya meminta kadang membuat kita tak sempat menilai diri sendiri. Padahal, kalau kita meminta dalam doa , Inshaa Allah permohonan kita akan dikabulkan sembari berusaha/ikhtiar untuk mengubah diri  Allah akan memberikan apa yang kita minta karena doa itu hakikatnya adalah pengiring agar kita bisa mengubah diri kita menjadi lebih baik sesuai dengan apa yang diinginkan

3.  Mempunyai Pekerjaan yang halal
Jaman gini mau makan cinta!! Memang cinta itu penting namun cinta juga harus diiringi dengan tanggung jawab materi ,apalagi untuk pihak cowok itu merupakan bagian kewajiban menafkahi istri dan anak.

4.  Tentukan Target dan Kriteria Calon Pasangan
Biasanya salah satu faktor penghambat jomblo susah dapat pasangan karena terlalu banyak pertimbangan dan keraguan.Pertimbangan itu penting bagian dari sikap kehati-hatian namun jangan menentukan standar terlalu tinggi karena manusia tak ada yang sempurna.Standar kriteria juga jangan terlalu woow ...masa Syahrini yang mau jadi target walaupun dia masih single tapi kan ga mungkin lah yaa.. Kalian juga harus membuat target dan kriteria yang jelas terutama soal akhlak dan aktivitas keseharian calon pasangan.

5.  Dekati Keluarga dan sahabat dekatnya
Anggota keluarga dan sahabatnya adalah orang terdekat calon pasangan terutama orang tuanya.Tanpa restu orang tua akan sulit kalian dapatkan calon pasangan yang serius.Untuk itulah seyogyanya lakukan pendekatan kepada pihak keluarganya/sahabatnya sehingga nanti memperoleh support dan simpati positif yang mempengaruhi calon pasangan.

6.  Action/Eksekusi
Finally, kalau sang pujaan hati sudah ok  dan restu sudah dikantongi dari pihak keluarganya kalian tinggal butuh action atau tindakan yang pasti lalu eksekusi alias putuskan kapan mau melamarnya sebagai bukti keseriusan hubungan kalian.

Selamat mencoba ,Mblo !!!!

0 Responses to “6 Tips Cepat Nikah Bagi Jomblo 2018”

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts