Syarat dan Cara Buka Rekening Bank Mandiri di Luar Kota/Daerah - REVORMER Blog Berbagi Informasi Bermanfaat

Google Search

Syarat dan Cara Buka Rekening Bank Mandiri di Luar Kota/Daerah





Assalamu 'alaikum
Sahabat revormer, kali ini saya akan mengangkat tema tulisan yang berkaitan dengan dunia perbankan, yaitu syarat dan cara buka rekening bank mandiri di luar kota/daerah

 Tulisan ini saya ambil dari pengalaman saya kemarin sewaktu membuka rekening baru di Bank Mandiri di luar daerah/kota asal saya.

Mungkin sahabat sebagian sudah punya buku tabungan atau rekening bank yaah...kalau sudah punya berarti setidaknya tahu bagaimana cara dan syarat membuka rekening bank mandiri

Nah, yang jadi problem disini adalah kalau suatu ketika kita pergi ke daerah lain yang jauh dari kota tempat tinggal kita dan buku tabungan serta kartu ATM nya lupa gak dibawa, pasti mau tidak mau kita harus membuka rekening bank baru.

Kalau begini tentu saja pastinya bikin repot urusan. Solusinya ya mau gak mau harus bikin rekening baru, kalau gak pengin repot sana sini gara - gara gak punya kartu atm dan rekening bank.

Yang perlu diketahui sebelum mengajukan permohonan buka rekening bank mandiri baru dipropinsi lain, kamu harus membuat surat keterangan domisili dari RT / RW / kelurahan setempat atau surat keterangan dari perusahaan dimana kamu bekerja yang menerangkan bahwa kamu benar-benar karyawannya

Yuuk kita langsung aja ke tkp...maksudnya ayoo kita ke bank ...masa ke pasar sih...hehe

Berikut syarat dan cara buat rekening baru di Bank Mandiri di luar daerah :

1. Pastikan kamu sudah punya Surat Keterangan Domisili atau Surat Keterangan Kerja di daerah tersebut.




2.  Selanjutnya kamu masuk ke dalam bank dan ambil no antrian atau langsung ke bagian customer service. Nanti kamu akan diminta untuk menunjukkan surat keterangan domisili, KTP Asli  dan Kartu NPWP. Apabila semuanya lengkap, nanti kamu diminta untuk mengisi form pengajuan rekening baru oleh petugas bank tersebut. Setelah selesai mengisi form tersebut, kita diminta untuk duduk kembali menunggu panggilan berikutnya, sementara data kita sedang diproses






3.  Setelah beberapa saat, akhirnya kamu dipanggil lagi untuk melengkapi dan mencocokkan data yang sudah masuk tadi untuk dibuatkan buku tabungan baru, setelah itu nanti petugas bank mandiri akan meminta tanda tangan di buku tabungan tersebut dan tanda tangan di kartu ATM yang baru, nanti kamu akan dijelaskan mengenai jenis - jenis Kartu ATM dan perbedaannya.Selain itu petugas bank juga akan menjelaskan biaya administrasi membuka rekening baru sebesar Rp. 12.000,- dan setoran awal minimal sebesar Rp. 500.000,- .



Oh ya, selain itu kamu juga nanti akan ditawari aktivasi layanan  SMS Banking dan Internet Banking. Terserah kamu saja mau diaktifkan atau tidak , semuanya tergantung bagaimana kamunya.


4.  Langkah terakhir selanjutnya, kamu akan disuruh ke teller untuk menyetor dana setoran awal pembukaan rekening dan pembuatan PIN kartu atm yang sudah diterima sebelumnya tadi. Nah, sebelum ke teller, kamu harus mengisi kertas setoran tabungan yang sudah tersedia di laci - laci yang berisi kertas penarikan maupun kertas setoran, jangan salah ambil yah guys...biasakan baca dulu tulisan yang ada dikertasnya, jangan sampe kamu keliru atau salah ambil. Disitu nanti kamu isi no rekening, jumlah nominal setoran dan keterangan serta alamat penerima maupun pengirim.

Setelah selesai mengisi kertas setoran tabungan, langsung aja menuju antrian untuk ke teller. Nanti kalau kamu sudah di teller kamu akan diminta untuk tanda tangan di kertas setoran tabungan dan menentukan PIN kartu atm yang baru sebanyak dua kali. Setelah itu Buku Tabungan dan Kartu ATM siap digunakan.

Semoga bermanfaat
Wassalam

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Syarat dan Cara Buka Rekening Bank Mandiri di Luar Kota/Daerah"

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel