Cara Upgrade Kartu Prabayar 4G Telkomsel Gak Pake Ribed - REVORMER

Google Search

Cara Upgrade Kartu Prabayar 4G Telkomsel Gak Pake Ribed


Cara Upgrade Kartu Prabayar 4G Telkomsel Gak Pake Ribed


Sahabat, kali ini saya pengin berbagi pengalaman waktu saya ngurus upgrade  kartu simpati lama saya ke kartu prabayar 4G simpati yang sudah mendukung jaringan 4G di Kotabaru.

Sahabat tentu mempunyai smartphone atau ponsel android ,iphone dll. Pastinya ponsel yang dimiliki sahabat sudah mendukung jaringan  4G, namun sayangnya kartu prabayarnya belum mendukung teknologi 4G.bPerlu sahabat ketahui bahwa jaringan 4G saat ini adalah jaringan tercepat untuk koneksi internet di Indonesia.


Jadi, walaupun ponsel yang sahabat pakai sudah mendukung teknologi 4G , namun belum tentu  kartu sim yang lama, sudah mendukung jaringan 4G. Oleh karena itu ,maka kartu telkomsel lama sahabat harus diganti kartuprabayar 4G baru yang sudah mendukung jaringan 4G.

Namun persoalannya pastinya sahabat sayang apabila kartu lama tersebut diganti padahal saudara atau teman-teman bahkan relasi bisnis sudah akrab dengan nomor tersebut.Untungnya hal itu tidak jadi soal,sebab pihak Telkomsel sudah menyediakan layanan ganti kartu sim telkomsel dengan nomor yang sama,jadi nomor lama sahabat masih berlaku ...aman kan hehe .

Pengalaman saya selama 15 tahun terakhir menggunakan kartu simpati,setidaknya sudah dua kali ganti kartu simpati (telkomsel), yang pertama terjadi karena ponsel saya dicopet di angkot sewaktu di jakarta  tahun 2011 dan yang terakhir bulan agustus 2018 atau  baru-baru ini karena kartu lama tidak mendukung jaringan 4G.

Karena posisi saya waktu itu sedang berada di Kotabaru Kalimantan Selatan, maka  upgrade kartu telkomsel 4G saya lakukan di Grapari Kotabaru.Perlu sahabat ketahui ,sebelum ke grapari telkomsel sahabat harus membawa KTP dan Kartu Keluarga (saya cuma diminta menunjukkan KTP saja)....hehe mungkin kasian ngeliat muka saya yang imut-imut.

Kemudian sahabat diminta mengisi form isian yang disediakan petugas grapari telkomsel.Oh ya..jangan lupa kontak yang tersimpan di memori kartu sim sebaiknya di copy dulu ya ke memori ponsel atau kartu memori eksternal, soalnya nanti akan terhapus pada saat kartu lama di ganti.Setelah dipastikan kontak telepon di kartu lama berhasil di pindah ke memori ponsel/kartu memori eksternal lalu kartu yang lama diserahkan ke petugas grapari untuk di ganti kartu prabayar 4G yang baru
Sahabat pasti bertanya-tanya...pake lama ga tuh prosesnya hehe...tenang saja proses ganti kartu di Grapari ga pake lama kok asal syaratnya lengkap dan gak antri alias pelanggan lagi sepi, waktunya kurang lebih 5 sampai 10 menit sudah selesai...Simple kan.
Nah sekarang,bagaimana cara  sahabat mengupgrade kartu telkomsel 4G via online? Salah satu cara yang bisa sahabat lakukan untuk mengupgrade adalah dengan menukarkan kartu lama secara online.Ok mari sahabat baca dengan seksama

Langkah pertama adalah sahabat mendaftar dengan melakukan pengisian formulir secara  online yang telah disediakan  oleh Telkomsel di website resminya.silahkan klik di  https://mobi.telkomsel.com/usim.
Di situ nanti sahabat diminta mengisi nomor handphone, alamat domisili, identitas lengkap, alamat email, serta  menyetujui pernyataan telah membaca,menyetujui syarat dan ketentuan dari pihak Telkomsel,simple kan sahabat...
Oh ya dalam mengisi formulir online ini sahabat harus terlebih dahulu memastikan alamat rumah dengan benar karena nantinya kartu sim 4G telkomsel akan dikirim ke alamat rumah sahabat.Jadi  jika sahabat keliru memasukkan alamat rumah tentu saja kartu sim baru yang dikirim oleh pihak operator Telkomsel tidak akan sampai ke rumah sahabat.Setelah memastikan data sahabat dengan benar,sahabat  langsung  saja submit data isian tadi.Proses pendaftaran online selesai sahabat tinggal menunggu hingga kartu sim 4G Telkomsel diterima sesuai alamat rumah.Yang sabar yaach...kwkwk

Cara Setting Kartu Sim 4G Telkomsel via online di HP

Woow...ga terasa setelah sekian lama menunggu akhirnya kartu sim telkomsel yang baru sampai juga dengan selamat...Oh ya setelah sahabat menerima kartu sim telkomsel yang baru kini tiba saatnya melakukan setting di handphone dan aktivasi kartu baru agar bisa dipakai.Perhatikan langkah-langkahnya ya sahabat :
Langkah pertama yaitu sahabat melakukan dial up/panggilan dengan kartu sim lama ke nomer *888*46# lalu sahabat klik pilihan nomor 1  ingat (kartu lama) ya sahabat.Setelah itu nomor pin atau nomor token akan dikirim ke nomor lama sahabat.Nah ...nomor pin ini nanti akan digunakan untuk memasukkan nomor baru yang tertera di starter pack Kartu telkomsel yang baru.Sudah paham ya sahabat...kalau ga paham baca lagi deh dari atas...Yuuk lanjuut lagi ke langkah berikutnya
Setelah nomor tersebut sahabat masukkan segera pencet tombol “lanjut” tunggu beberapa saat sampai pihak Telkomsel secara otomatis mengirimkan nomer PIN via SMS. Jangan lupa biar ingat sebaiknya dicatat ya  nomor PIN tadi.Biasa manusia kan tempatnya lupa  hehe
Sekarang sahabat sudah mulai bisa menggunakan kartu sim baru sepenuhnya.Jika sudah,sahabat kembali hubungi nomor *888*46# dengan kartu baru tadi.Yuuk lanjut ke langkah berikutnya 
Sahabat  kali ini memilih menu nomor 2. Langkah  ke 2 (Kartu Upgrade 4G). Jangan sampai sahabat  salah pilih loh.Jika sudah benar sahabat nanti  akan diminta untuk memasukkan PIN yang terakhir kali diterima via SMS.Masukkan nomor PIN tadi dengan benar ya sahabat, setelah itu segera tekan tombol 'Lanjut'.
Sahabat sekarang tinggal menunggu notifikasi dari Telkomsel.Jika sahabat  memasukkan nomor PIN tadi secara benar, biasanya ga pake lama notifikasi akan diterima di ponsel sahabat. Notifikasi itu  menyatakan bahwa proses upgrade kartu SIM Telkomsel lama sahabat menjadi Kartu  SIM 4G telah berhasil.Kurang lebih  butuh waktu maksimal 20 menit notifikasi tadi diterima.

Jika sahabat belum juga menerima SMS notifikasi lebih dari 20 menit, coba reboot smartphone sahabat.Ok kiranya begitu ya sahabat,semoga tulisan saya bisa bermanfaat.Selamat mencoba dan nikmati pengalaman berselancar internet dengan kartu 4G Telkomsel yang baru.Jangan lupa bagikan blog saya sama teman-teman lainnya ok.Sampai jumpa di tulisan saya berikutnya.Salam Solidaritas!!!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Cara Upgrade Kartu Prabayar 4G Telkomsel Gak Pake Ribed"

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel