Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 ( Jangan pilih Caleg eks napi koruptor ! )




Sahabat,tidak terasa tinggal beberapa bulan lagi gelaran Pemilu serentak 2019 akan dihelat oleh Komisi Pemilihan Umum Indonesia.Pemilu kali ini akan menjadi sejarah baru dalam perjalanan demokrasi di negara kita karena dibandingkan Pemilu sebelum-sebelumnya semenjak era orde baru hingga era reformasi baru kali ini Pemilu diadakan secara bersamaan alias serentak.Oleh karena itu masyarakat harus paham untuk membedakan   surat suara sesuai peruntukannya atau target pilihan yang sudah ditetapkan KPU.



Pemilu Serentak 2019 rencananya akan dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 17 April 2019.Dalam pemilu kali ini kita akan memilih Calon Legislatif (Caleg) dan Calon Presiden (Capres) secara bersamaan.



Nah sahabat ,nanti apabila kalian berada di dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS).Kalian akan diberikan 5 (lima) buah Kertas Suara untuk dicoblos masing-masing sekali.Ingat ya sahabat ! hanya sekali dicoblos dan ingat pula bahwa
warna Kertas Suara tersebut berbeda-beda ,adapun warna kertas suara dibagi  sebagai berikut :


1.  Kertas Suara warna Abu-abu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden.

2.  Kertas Suara warna Kuning untuk memilih anggota DPR RI.

3.  Kertas Suara warna Merah untuk memilih anggota DPD RI.

4.  Kertas Suara warna Biru untuk memilih anggota DPRD Provinsi.

5.  Kertas Suara warna Hijau untuk memilih anggota DPRD Kota / Kabupaten.



Nah,dari penjelasan diatas semoga sahabat bisa paham/mengerti dan diharapkan masyarakat juga jangan sampai salah mencoblos sehingga kesalahan surat suara yang tidak sah dapat di minimalisasi.



Mari kita sambut Pesta Demokrasi di negeri kita dengan penuh kesadaran dan mengutamakan rasa persatuan. Siapapun nanti yang bakal terpilih adalah hasil pilihan rakyat Indonesia yang terbaik.Rakyat cerdas memilih maka akan lahir pemimpin yang berkualitas dan berintegritas !Jangan pilih calon legislatif eks narapidana koruptor !!!
Semoga bermanfaat.

0 Responses to “Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 ( Jangan pilih Caleg eks napi koruptor ! )”

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts