Dora Emon Dan 5 Sifat Positifnya Yang Harus Kamu Tiru ! - REVORMER

Google Search

Dora Emon Dan 5 Sifat Positifnya Yang Harus Kamu Tiru !




5 Sifat Positif Dora Emon Yang Harus Kamu Tiru



Assalamu alaikum
Sahabat Cerdas Revormer,

Oleh : Eko Sulistyo Santosa | Bagaimana kabarnya guys, setelah kemarin kalian menikmati liburan akhir tahun / tahun baru, kira - kira sekarang sudah pada siap belum nih buat beraktifitas lagi... Kamu gak boleh malas loh yah, ingat tahun ini harus lebih semangat lagi dibanding tahun kemarin ok !

Ngomong - ngomong soal malas, jadi inget sama Nobita deh, itu tuh karakter film kartun Dora Emon yang sedikit - sedikit minta tolong sama Si Kucing Robot sahabatnya yang datang dari masa depan itu.




Nah, kali ini kita akan angkat kisah inspiratif dari Dora Emon, lebih tepatnya sifat - sifat yang baik darinya, agar kita bisa mengambil hikmah dari tontonan yang satu ini, jadi tontonan pun bisa jadi tuntunan yaah guys, asalkan kita cerdas dalam menyikapinya.

Sebelum kita beranjak ke inti tulisan ini, alangkah lebih baiknya kita tahu sekilas tentang Dora Emon ini. Oh ya, film kartun Dora Emon  yang lucu dan seru ini awalnya adalah sebuah komik yang diciptakan oleh Fujimoto Hiroshi yang lebih beken dengan nama penanya Fujiko F  Fujio. Dan sang pengarang komik ini sudah meninggal tahun 1996 silam ya guys...



Tingkah lucu dan jenaka namun penuh keseruan dalam film Dora Emon membuat penggemarnya datang dari segala golongan usia, jujur saja penulis juga sampai sekarang masih suka nonton filmnya yang tayang di salah satu stasiun tv swasta nasional ini, bahkan mungkin kalau boleh dibilang menurut versi penulis pribadi stasiun tv ini sangat identik dengan tayangan film kartun Dora Emon... ssst ini bukan rahasia lagi sebenarnya hehe.

Tambahan lagi ya guys, saking populernya Dora Emon, sampai - sampai negara kelahiran sang pengarangnya yaitu jepang, kabarnya menetapkan Dora Emon sebagai maskot Olimpiade 2020 yang bakal diadakan di sana...wah hebat ya guys...ternyata sebuah karya itu manfaatnya bisa menginspirasi banyak orang walaupun sepeninggal sang pengarang, tokoh kartun ciptaannya tetap hidup dan abadi melampaui zamannya.


Berikut  5 Sifat Dora Emon yang harus kamu tiru, antara lain :


1. Ramah dan Tulus

Sebenarnya Nobita itu tipe anak yang pemalu dan penakut, namun dengan sifat Dora Emon yang ramah pada siapa saja membuatnya merasa nyaman dan tenang, apalagi menghadapi giant dan suneo yang selalu meledek dan menakut - nakuti Nobita. Sedangkan sifat pemalunya terhadap sizhuka seringkali membuat nobita salah tingkah dan ceroboh.
Begitulah Dora Emon yang ramah membuat segalanya menjadi lebih baik bagi. Untuk itu kita selayaknya meniru Dora Emon yang ramah dan senang berteman dengan siapapun, walaupun dalam pertemanan terkadang tidak selamanya kita selalu merasa senang dan dihargai, karena ketulusan hati dan keramahan mampu membuat hidup lebih damai dan indah.


2. Bijaksana dan Gemar Menasehati Di sertai Solusi

Dikisahkan dalam film Dora Emon mempunyai kantong ajaib yang membuat apa saja imaginasi dan keinginan Nobita terwujud, biasanya nobita modusnya curhat ngeluh ini itu  hehe. Namun sebenarnya Dora Emon tidak pernah mengajarkan hal - hal yang negatif padanya, bahkan seringkali Dora Emon menasehati Nobita atas kelakuannya yang pemalas itu. Baru setelah masalah yang dihadapi oleh nobita atau teman - temannya tidak sanggup mereka atasi, biasanya di saat - saat itu Dora Emon dengan kantung ajaibnya mulai beraksi. Jadi guys, buat kita semua  seyogyanya menjadi pribadi yang saling menebar kebaikan dengan nasehat yang baik jangan malah ikut - ikutan mendukung perilaku sahabat kita yang keliru, syukur - syukur kita juga mampu memberikan solusi atas masalahnya walaupun hanya lewat kata - kata.


3. Suka Menolong

Kalau soal yang satu ini, kamu - kamu pasti sudah pada tahu yah, bagaimana nobita dan kawan - kawannya setiap kali ada kesulitan pasti kantong ajaib Dora Emon mengeluarkan segudang alat canggihnya, walaupun tanpa di minta demi menolong mereka. Nah jadi dalam berteman kita hendaknya selalu ringan tangan ya guys, peka terhadap lingkungan sekitar yang membutuhkan uluran bantuan, usahakan tanpa orang lain memohon kita sudah berinisiatif untuk menolongnya, tentunya orang yang benar - benar membutuhkan.




4. Setia Kawan

Sering kali dalam ceritanya nobita selalu saja di musuhi dan di ejek oleh suneo dan giant, namun biar bagaimanapun Dora Emon mengajarkan nobita untuk tetap menolong mereka disaat sedang dalam kesulitan bahkan sizhuka yang sebenarnya tidak mahir bermain biola Dora Emon dengan senang hati mengeluarkan alat yang membuat Sizhuka bisa bermain biola dengan sangat baik dan bisa tampil dalam pertunjukan musik, hanya demi melihat kebahagiaan sang teman.
Jadi begitu ya guys, kita sebagai teman alangkah baiknya mempunyai sifat setiakawan, dimana teman susah kita juga ikut susah, jangan malah kita tertawa bahagia di saat teman kita terpuruk. Semangati temanmu dan bangkitkan semangatnya !


5. Mengajarkan Kemandirian

Memang Nobita itu kesannya selalu di manja oleh Dora Emon dengan kantong ajaibnya, apa saja imajinasi dan ketidak berdayaannya di selesaikan dengan mudah walaupun pada akhirnya timbul kekacauan dan tidak berjalan sesuai harapan. Namun, sejatinya Dora Emon adalah contoh dimana seseorang itu harus mempunyai skill dan kemandirian untuk menyelesaikan masalah dan tantangan.

Nah jadi begini ya guys, sebaik - baik kita sebagai manusia hendaknya jangan gampang menyerah dan selalu berusaha untuk menyelesaikan masalah sendiri, walaupun mungkin kita nantinya tetap butuh bantuan namun setidaknya kita tetap berusaha semampu kita, karena dibalik itu semua ada kekuasaan Allah yang bakal menolong manusia asalkan kita tetap berusaha. Jangan mundur sebelum berperang, ok !






Kalau dipikir - pikir, tema sentral cerita film Dora Emon itu sekedar mengisahkan seorang anak laki - laki pemalas, teman - teman bermainnya dan Dora Emon sang Kucing Robot sahabatnya dari masa depan dengan kantong ajaibnya.Namun di balik kesederhanaan kisahnya, sebenarnya banyak hal yang mampu membuat kita sadar bahwa dalam kehidupan yang kompleks berkaitan relasi / hubungan dengan sesama manusia serta problematikanya, dibutuhkan sifat - sifat yang penuh kebijaksanaan dalam menyikapi perbedaan itu agar terjalin harmoni bersama.

Salam Cerdas Revormer !
Wassalam


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Dora Emon Dan 5 Sifat Positifnya Yang Harus Kamu Tiru !"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel