BAGAIMANA CARA PASANG WHATSAPP WEB FOR PC WINDOWS 10 - REVORMER Blog Berbagi Informasi Bermanfaat

Google Search

BAGAIMANA CARA PASANG WHATSAPP WEB FOR PC WINDOWS 10



Cara Pasang Whatsapp Web For PC Windows 10

Assalamu alaikum

Sahabat revormer,

Diantara kamu-kamu mungkin setidaknya mempunyai komputer atau laptop/notebook dong...
Nah, daripada repot-repot bolak-balik melirik ke arah hape ketika sedang mengerjakan tugas sekolah, tugas kuliah atau tugas kantor, mendingan pasang saja aplikasi whatsapp web versi desktop, nantinya kamu bisa menggunakan whatsapp tanpa hape lagi. Tenang saja, kita akan bahas bagaimana cara pasang whatsapp baik whatsapp web maupun whatsapp desktop



Lalu apa sih bedanya whatsapp web dan whatsapp desktop ?

Dari namanya saja sudah berbeda walaupun fungsinya sebenarnya sama saja, yaitu buat chatting dan berkirim file. Yang membedakan  adalah proses instalasinya saja. Kalau whatsapp web kita masuk lewat browser untuk menggunakannya, sedangkan whatsapp desktop adalah aplikasi yang disediakan di microsoft store layaknya play store di perangkat android.



Ok langsung saja kita masuk ruang belajar bareng di blog revormer.com, mumpung lagi santai yuuk kita kupas saja Cara Pasang Whatsapp Web dan Whatsapp Desktop di komputer/laptop kita masing-masing. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :




Cara Pasang Whatsapp Web For PC Windows 10



1. Buka website whatsapp lewat browser di komputer/laptop atau di perangkat lainnya. Lalu pilih Whatsapp Web di menu bar.


Buka website whatsapp lewat browser
Tampilan Situs Whatsap versi web


2. Setelah dipilih whatsapp web, maka tampilannya akan seperti gambar screenshot di bawah ini, yang menampilkan barcode yang harus discan lewat hape. Lalu buka whatsapp di hape, pilih whatsapp web


install whatsapp web di windows 10



3. Selanjutnya buka whatsapp di hape, pilih whatsapp web lalu pindai atau scan barcode yang ada di komputer atau laptop kamu menggunakan akun whatsapp yang akan disinkronkan.

Cara pasang whatsapp web di notebook



4. Kalau sudah berhasil di scan barcodenya maka secara otomatis whatsapp web siap digunakan. Lihat gambar screenshot di bawah ini.

Kalau sudah berhasil di scan barcodenya maka secara otomatis whatsapp web siap digunakan.
Add caption



Cara Pasang Whatsapp Desktop Via Microsoft Store



1. Buka Microsoft Store yang ditandai panah merah di layar monitor komputer atau laptop.


Cara instal whatsapp web di PC



2. Pilih Apps, yang ditandai panah merah. 


Cara pasang whatsapp web di windows 10



3. Selanjutnya pilih aplikasi whatsapp, untuk melanjutkan proses instalasi


bagaimana cara pasang whatsapp web di pc windows


4. Klik tulisan "Get" untuk menginstal aplikasi whatsapp di komputer/laptop
Bagaimana cara pasang whatsapp di komputer


5. Pilih No Thanks saja, untuk melanjutkan, agar lebih cepat proses instal whatsapp desktopnya.


 Pilih No Thanks saja, untuk melanjutkan, agar lebih cepat proses instal whatsapp desktopnya.



6. Begitu selesai di klik no thanks, secara otomatis proses instalasi whatsapp desktop langsung berjalan. Tunggu saja hingga proses instal selesai

Begitu selesai di klik no thanks, secara otomatis proses instalasi whatsapp desktop langsung berjalan. Tunggu saja hingga proses instal selesai




7. Setelah proses instalasi sudah selesai, selanjutnya pilih tanda titik disebelah atau  Launch untuk melanjutkan scan barcode yang akan muncul.


Setelah proses instalasi sudah selesai, selanjutnya pilih tanda titik disebelah  Launch untuk melanjutkan scan barcode yang akan muncul.



8. Pindai dengan akun whatsapp, caranya masuk ke pengaturan pilih whatsapp web lalu scan barcode yang muncul ditampilan komputer/laptop. Begitu scan barcode selesai otomatis selesai , whatsapp desktop siap digunakan


Pindai dengan akun whatsapp, caranya masuk ke pengaturan pilih whatsapp web lalu scan barcode yang muncul ditampilan komputer/laptop


9. Horeee..whatsapp web for desktop sudah bisa digunakan di komputer atau laptop. 


Begitu scan barcode selesai otomatis selesai , whatsapp desktop siap digunakan




Demikian artikel tutorial Cara Pasang Whatsapp Web dan Whatsapp Desktop bersama revormer.com. Sampai jumpa lagi di artikel bermanfaat lainnya di kesempatan berikutnya. Selamat Mencoba semoga berhasil ya guys !



Pesan khusus dari revormer.com, berhati-hatilah dan waspadalah apabila kamu memasang  Whatsapp Web dan Whatsapp Desktop. Dibalik kelebihan menggunakan whatsapp web yang bisa digunakan tanpa hp ini, tersembunyi bahaya yang mengintai dibaliknya. Jangan sampai disalah gunakan untuk membajak whatsapp milik orang lain tanpa sepengetahuan mereka! Ingat dosa ya guys ... Jangan pernah meninggalkan whatsapp web atau whatsapp desktop dalam keadaan login di komputer umum. Dan jangan pernah ijinkan orang lain untuk meminjam komputer atau laptop dalam keadaan whatsapp dihape kamu aktif. Nantikan artikel berikutnya yang akan membahas kelanjutan artikel cara pasang whatsapp web lewat laptop ini yaitu cara mengetahui whatsapp milik kita di hack atau dibajak oleh orang lain.

Salam Cerdas Revormer !
Wassalam

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "BAGAIMANA CARA PASANG WHATSAPP WEB FOR PC WINDOWS 10"

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel