Manfaat Infus Water Bagi Kesehatan Tubuh - REVORMER Blog Berbagi Informasi Bermanfaat

Google Search

Manfaat Infus Water Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Infus Water atau Nano Water


Apakah sahabat revormer sudah tahu apa itu infus water dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita ?

Apa sih alasannya kok harus dibuat infus water atau air nano, kenapa tidak di makan langsung saja ya, kan enak juga rasanya hehe.

 Memang sih, walaupun tidak dibuat sebagai infus water, buah-buahan tetap bisa dinikmati tanpa harus kehilangan nutrisi yang terkandung kandungandi dalam buah tersebut.

Nah, kali ini kita akan mencari tahu alasannya mengapa  kita perlu minum infus water atau nano water, ini dia alasannya :

1. Terjadi proses Difusi Osmosis

Penjelasannya kira-kira begini...jadi ketika buah  direndam dalam air, maka semua nutrisi dalam buah tersebut akan pindah ke air itu, sehingga air tersebut mengandung vitamin atau nutrisi yang berasal dari buah tadi

2. Terjadi Fermentasi

Ketika buah direndam di dalam air minimal 6 jam - maksimal 12 jam, maka akan terjadi fermentasi yang menghasilkan probiotik, jadi minuman kita mengandung bakteri baik.

Udah dapat nutrisi, dapat bakteri baik lagi, menang banyak lah. Kalau lebih dari 12 jam hasilnya kurang baik apabila diminum, karena fermentasi nya sudah berlebihan, sudah berbusa biasanya dan rasanya sudah tidak nikmat lagi

3. Air menjadi Alkali

Ketika buah  direndam didalam air minimal 6 jam-maksimal 12 jam, proses ini akan membuat air rendaman td menjadi Alkali atau bersifat basa.  Klo basa kenapa? Ya ini yg tubuh kita butuhkan. Tubuh kita akan menjadi asam dengan makanan2 olahan, apalagi klo kita kurang makan sayur dan buah. Tubuh yg asam cikal bakal munculnya penyakit. Sering2 mnm infus water, makan buah dan sayur akan membuat tubuh menjadi seimbang, bahkan bersifat basa. Menang banyak lagi kan?

4. Apa cuma berlaku untuk buah?

Tidak, rimpang dan sayur juga bisa. Klo rimpang agak sulit kita mau konsumsi langsung ya, pasti pada nolak makan cengkeh langsung. Ya enak dibuat infus water beginianlah.

5. Buah atau rimpang yg telah dibuat infus water dimakan atau dibuang?

Boleh aja dimakan buahnya tp rasane cendrung hambar. Kalau rimpang, yaaa dibuang aja. Tp sy terkadang masih sy pke ke masakan.

6. Botolnya harus kaca?? Sebaiknya begitu. Klopun pke plastik, pake lah yg bisa digunakan berkali2. Itu sy pke botol plastik krna yg kaca penuh sm rimpang 😄

7. Air panas atau hangat atau dingin?? Kalau buah, air biasa aja. Simpan kulkas boleh. Klo rimpang air panas mendidih atau rebus pke air mateng.

Udah lengkap kayaknya yaa.. Semoga teman2 tidak meragu lagi yaaaa... Selamat berinfus water 🙃


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Infus Water Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel