Bahagianya Warga Desa Tipar Kidul Ini Bisa Berobat Ke RS Setelah Dibantu Wakil Rakyat Ini - REVORMER.COM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
WPDealer 728x90

Bahagianya Warga Desa Tipar Kidul Ini Bisa Berobat Ke RS Setelah Dibantu Wakil Rakyat Ini


Apa jadinya bila keluarga kita atau mungkin kita sendiri mengalami sakit namun tidak mempunyai Kartu BPJS Kesehatan atau biasa disebut KIS ( Kartu Indonesia Sehat ) dan juga tidak mempunyai cukup biaya untuk menikmati layanan rumah sakit ?

Persoalan kepemilikan Kartu BPJS Kesehatan tidak cukup sampai disitu, walaupun mungkin si pasien mempunyai Kartu BPJS Kesehatan atau KIS. Pastikan bahwa kartu dalam status aktif, sehingga bisa digunakan.

Pasien bersama Pak Jarot Gunadi


Kartu BPJS Kesehatan sendiri terbagi dua jenis, ada yang dibayar mandiri preminya ada pula yang dibayar oleh pemerintah preminya. Bagi pemegang Kartu BPJS Kesehatan yang dibayar pemerintah preminya, mungkin tak soal urusan premi, karena preminya otomatis tidak ada tagihan.

Nah, berbeda dengan pemegang Kartu BPJS Kesehatan Tanggungan pemerintah, bagi yang statusnya Kartu BPJS Kesehatan Mandiri maka harap dicek terlebih dahulu apakah preminya sudah dibayar lunas atau masih nunggak. Kalau masih nunggak iurannya maka wajib dilunasi terlebih dahulu agar nanti bisa dipakai untuk layanan kesehatan di Rumah Sakit, kecuali memang berniat untuk membayar biaya rumah sakit tanpa tanggungan BPJS Kesehatan itu mungkin tak jadi masalah asal punya uang tentunya.

Seperti yang dialami oleh warga Desa Tipar Kidul RT 04 RW 04 Kecamatan Ajibarang yang bernama Suryadarma Suprayogi (biasa dipanggil Yogi)
Warga tersebut bingung bagaimana caranya untuk bisa kontrol rutin dan bisa berobat di RSUD Margono Soekarjo agar sakit yang dideritanya bisa sembuh dan bisa beraktivitas normal kembali.

Sayangnya, saudara Yogi tidak mempunyai KIS, dan tidak mempunyai jaminan kesehatan apapun, padahal kondisinya semakin hari semakin bertambah parah.

Pak Jarot Gunadi tokoh senior PDI Perjuangan Kecamatan Ajibarang yang kebetulan kenal baik dengan salah satu Anggota Dewan yang bernama Bapak Asfirla Harisanto, SE terpanggil untuk mencoba membantu dengan menghubungi anggota dewan tersebut. Akhirnya berkat bantuan dan petunjuk dari Bapak Asfirla Harisanto, SE Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah  Komisi A Fraksi PDI Perjuangan yang sebelumnya telah dihubungi Pak Jarot Gunadi, saudara Suryadarma Suprayogi  (Yogi)  warga desa Tipar Kidul RT 04 RW 04, bisa rawat inap/opname dan kontrol rutin di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, dengan dibantu mengurus surat keterangan ke pihak Dinas Kesehatan Banyumas yang menerangkan bahwa si pasien sedang mengurus KIS namun belum jadi dan masih menunggu.

Pasien atas nama Yogi


Kabar gembiranya sekarang saudara Yogi sudah mendapatkan penanganan medis yaitu dioperasi untuk diambil sample jaringan organ hatinya. Selain itu sekarang kalau pergi kontrol ke Rumah Sakit juga sudah terbantu dengan diantar jemput mobil ambulance dari pihak RSUD Margono Soekarjo.

Semoga dari pengalaman yang dialami saudara Yogi, masyarakat sadar betapa pentingnya kesehatan dengan mendaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan atau KIS bagi yang tidak mampu.

Mewakili keluarga kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Asfirla Harisanto, SE Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan atas bantuannya sehingga warga tersebut bisa dilayani dengan baik oleh pihak RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

Kepedulian Bapak Asfirla Harisanto menjadi bukti bahwa wakil rakyat dari PDI Perjuangan memang betul-betul peduli kepada wong cilik.
Semoga budi baik Pak Asfirla Harisanto dibalas dengan pahala surga Aamiin Yaa Rabbal 'Allamiin. Merdeka !!!





Posting Komentar untuk "Bahagianya Warga Desa Tipar Kidul Ini Bisa Berobat Ke RS Setelah Dibantu Wakil Rakyat Ini"

Hosting Unlimited Indonesia