REVORMER

Blog berbagi tips dan info bermanfaat seputar dunia android

Cara Membuat Akun Google di Android


Assalamu alaikum
Sahabat Revormer ,kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat akun google. Tentunya sahabat semua sudah tidak asing lagi dengan google dan sistem operasi android di perangkat mobile dan gadget anda.


Google l adalah situs pencarian dengan jumlah pengguna terbesar di dunia. Bahkan saat ini google telah menjadi raja di dunia internet dengan menunjukkan kekuatannya melalui pembelian whatsapp dan youtube. Nah, apabila kita kebetulan memiliki perangkat ber os android, maka syarat utama agar perangkat kita bisa full mengakses dan mendownload berbagai aplikasi maka akun google hukuknya wajib kita buat terlebih dahulu.


Selain itu nantinya akun google tersebut secara otomatis adalah sebagai alamat email kita. Jadi antara akun google dan email memang sebenarnya hampir sama, yang membedakan kalau email sebagai sarana pemberitahuan notifikasi masuk ke surat elektronik google. Mengapa sahabat wajib tahu , karena email adalah akun yang bersifat pribadi dan sebagai identitas kita apabila ingin masuk sebagai user berbagai layanan  aplikasi yang biasanya membutuhkan akun email. Khususnya untuk sistem operasi android maka email gmail sudah pasti ada bersama akun google.


Selain itu google juga menjadikan Gmail sebagai akun kunci dalam pengembalian data yang tersimpan apabila sahabat berganti handphone,sehingga data yang lama tidak hilang begitu saja.


Berikut penjelasan Cara Membuat Akun Google


Adapun langkah-langkahnya adalah
sebagai berikut :

1. Pilih Menu Klik Setelan

2. Pilih Akun


3. Pilih Tambahkan Akun

4. Pilih Google

5. Pilih Akun Baru


6. Masukkan data sahabat seperti Nama Depan dan nama belakang,tanggal lahir,jenis kelamin

7. Setelah itu pilih nama email gmail sesuai selera sahabat atau yang tersedia oleh pihak google.

8. Setelah itu tinggal menunggu proses selesai

Agar kalian tidak bingung, berikut ini penulis lengkapi dengan keterangan gambar hasil screenshot. Perhatikan baik - baik urutan langkahnya di bawah ini

Langkah 1. Pilih Setelan




Langkah 2. Pilih Akun



Langkah 3. Pilih Tambahkan Akun


Langkah 4. Pilih google



Langkah 5. Pilih Buat Akun Baru


Langkah 6. Masukan Nama depan dan belakang



Langkah 7. Masukan Tanggal lahir dan jenis kelamin




Langkah 8. Buat nama email 
Lalu klik berikutnya , email gmail sekaligus akun google siap digunakan

Selamat mencoba
Semoga bermanfaat
Wassalam


Popular Posts