Paguyuban Warga Desa Cindaga - REVORMER

Google Search

Paguyuban Warga Desa Cindaga




https://www.revormer.com
Logo Paguyuban Warga Desa Cindaga



Paguyuban Warga Desa Cindaga


Visi : Memajukan Desa Cindaga dengan gerakan pemikiran positif ,kritis dan beretika 


Misi : 


1. Menjadi media komunikasi dan informasi masyarakat baik yg menjadi angggota maupun masyarakat umum lainnya

2. Menjadi Mitra strategis  dengan bekerja sama antara  masyarakat dan pemerintah desa dengan gerakan pemikiran antara lain dengan pendapat ,saran ,kritik yg membangun/positif

3. Menjadi Alat pemersatu masyarakat dengan silaturahmi yang penuh kekeluargaan tanpa melihat latar belakang sosial ,seperti ras,jabatan,agama,dan sebagainya

4. Membangun rasa kepedulian sosial dengan tali  kasih dan rasa kesetiakawanan sosial diantara warga

5. Menjadi agen perubahan dengan menanamkan nilai kebajikan dan perdamaian untuk masyarakat sesuai dengan ajaran Agama agar menjadi rahmat bagi seluruh warga masyarakat Desa Cindaga





Perjalanan awal lahirnya Paguyuban Warga Desa Cindaga



Adalah sebuah organisasi  independen dan terbuka  berbasis komunitas warga  Desa Cindaga yang berasaskan pada Pancasila dan UUD 1945.


Prinsip dasar Paguyuban Desa Cindaga adalah mengutamakan persaudaraan dan kekeluargaan dalam pemecahan setiap masalah serta pengambilan keputusan sehingga bisa diterima dengan baik oleh seluruh elemen masyarakat.


Dalam perjalanan awalnya Paguyuban Warga Desa Cindaga terlahir atas keprihatinan kondisi masyarakat Desa Cindaga yang setiap ajang  pemilihan kepala desa selalu berimbas pada situasi dimana warga terkotak-kotak menjadi kubu-kubuan,padahal ada yang lebih penting dari itu semua yaitu kepedulian dan kebersamaan warga bagaimana mencari pemimpin yang berintegritas dan mempunyai konsep kepemimpinan yang visioner dengan skill organisasi dan kemampuan leadership yang teruji,sehingga kedepannya Desa Cindaga bisa maju dan mampu bersaing dengan desa lainnya lewat sebuah prestasi.




Warisan masa lalu yang kurang baik harus diganti dengan pola pikir yang dewasa dan kritis positif untuk warisan anak cucu warga Cindaga.Berawal dari sebuah obrolan grup facebook Desa Cindaga saya bersama teman-teman tergerak untuk menyatukan warga yang berbeda2 karakter dan pemikiran  tersebut dalam sebuah wadah atau komunitas.Akhirnya saya memberanikan diri untuk membuat grup Whatsapp untuk menghimpun sekumpulan warga yang peduli dan lewat grup Whatsapp Paguyuban Warga Desa Cindaga dibentuklah sebuah rumusan bentuk organisasi yaitu Paguyuban. 


Mengapa dipilih bentuk organisasi Paguyuban karena saya pikir lebih fleksibel, sederhana dan sesuai dengan watak dasar nilai-nilai kearifan lokal desa yaitu kekeluargaan dan keguyub rukunan serta persaudaraan yang tinggi sesama warga desa cindaga.Alhamdulillah Kepengurusan Paguyuban Warga Desa Cindaga sudah berjalan hampir satu tahun dengan sukses walaupun penuh dengan keterbatasan sumber daya manusia dan fasilitas lainnya.Dengan modal semangat memajukan Desa Cindaga kami bisa eksis dan bisa berkarya lewat berbagai kegiatan sosial yang sangat bermanfaat buat warga dan pemerintah desa cindaga.Demikian sekilas perjalanan sejarah berdirinya Paguyuban Warga Desa Cindaga ( PWDC ).

Semoga bermanfaat dan semakin baik dimasa yang akan datang.Aamiin

MERDEKAAA!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Paguyuban Warga Desa Cindaga"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel