REVORMER

Blog berbagi tips dan info bermanfaat seputar dunia android

Kisah Sukses Bakul Sayur Asli Cindaga



Sahabat kali ini saya akan mengangkat profil salah satu Petani sukses asal Desa Cindaga  Kabupaten Banyumas yang kini bermukim di  wilayah Kabupaten Purbalingga.Namanya Jamal Saesudin biasa di panggil Jamal.


Cerita kesuksesannya diawali sekitar tahun 2010.Seperti kebanyakan pemuda desa di Indonesia pada umumnya,keahlian bercocok tanam yang dimilikinya diwariskan orang tua kepada Jamal.Dari hasil bertani tersebut oleh Jamal dan istri kemudian di jual ke pengumpul.Sayangnya apa yang diharapkan kadang tidak sesuai ,sayuran yang dijualnya kadang dihargai terlalu murah padahal biaya bibit dan perawatan tidaklah sedikit.


Singkat kata  Jamal Saesudin akhirnya memutuskan untuk memulai usahanya dari nol yaitu berjualan sayur mayur hasil pertanian di kampungnya di sebuah pasar di Purbalingga namanya Pasar Pratin yang dikenal sebagai pasar grosir sayuran.
Berawal dari berjualan sayuran tersebut makin hari tetangga mengenalnya sebagai pedagang pasar.Oleh para tetangganya kemudian dipercaya untuk membeli sayuran hasil pertanian mereka.
Seiring makin banyaknya stok sayuran yang ada dari para tetangganya ,timbul pemikiran bagaimana sayuran tersebut dijual ke wilayah kabupaten lainnya,kendalanya adalah jarak antar desa yang jauh tak mungkin hanya mengandalkan kendaraan roda dua atau sewa mobil pick up  yang akan menambah beban biaya operasional.
Dalam hatinya mengapa tidak mengajukan kredit cicilan Mobil Pick Up saja.Berkat dukungan dari sang istri yang berprofesi sebagai pedagang sayur,diputuskan untuk membeli sebuah mobil pick up dengan sistem kredit untuk mensiasati rencana ekspansi usaha jualan sayuran ke wilayah Banyumas dan Cilacap.
Ada cerita menarik dan mengharukan disini ketika pak Jamal mulai merintis usahanya sekarang yang sudah berjalan sekitar 4 tahun ini.Pernah suatu ketika modal usahanya habis karena para pedagang sayuran  tidak ada yang membeli.Namun berkat kegigihannya dan keyakinannya serta diiringi permohonan doa kepada Allah akhirnya pelan tapi pasti para pelanggan yang notabene para pedagang sayuran di pasar kawasan Cilacap mulai bertambah.Satu-persatu kepercayaan diraih seiring kesuksesan buah kerja kerasnya bersama sang istri
Kini,setiap pagi disaat kebanyakan orang masih terlelap tidur mobil pick up andalannya melenggang di jalanan Purbalingga - Banyumas - Cilacap mengangkut dan mengirim berbagai macam sayuran hasil pertanian desanya keseluruh pelanggannya.

Selain menjual sayuran ke pedagang Pak Jamal juga melayani  Delivery Order jika ada warga yang mempunyai hajatan atau acara.Daripada repot-repot membeli sayuran di pasar lebih baik memanfaatkan layanan pesan antar, selain harganya lebih murah juga langsung dikirim ke tempat tinggal pelanggan.

Bagi yang berminat sewaktu-waktu membutuhkan silahkan di simpan kontak person Pak  Jamal  Saesudin berikut :
Whatsapp /Call : 085647481213

SEMOGA BERMANFAAT DAN MENGINSPIRASI

2 Responses to “Kisah Sukses Bakul Sayur Asli Cindaga”

Unknown :

Wa jamal jozz pokoke lah,.. Sukses selalu wa.. :-)

23 September 2018 07.30

aswajareformer98. blogspot. com :

Sukses juga buat panjenengan ya. Terima kasih komentar nya. Jangan lupa ikuti blog saya di fb

9 Desember 2018 12.58

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts