MUKERNAS 98 - REVORMER

Google Search

MUKERNAS 98





Sahabat aswajareformer98, ketika tulisan ini  saya buat, jujur saya dalam kondisi kekenyangan tiada tara.Sebabnya ya tidak bukan dan tidak lain karena habis selesai makan "nasi goreng superjoss" hasil "Mukernas" bareng temen-temen.


~o~


Berhubung pengalaman bikin nasi goreng ini sayang apabila dilewatkan begitu saja,ya mending saya simpan dalam sebuah artikel tulisan di blog ini.Setidaknya nanti bisa dibaca sama warganet yang mampir atau kesasar  ke blog https://aswajareformer98.blogspot.com,  kalo gak ya buat bacaan anak cucu ku kelak.Aamiin


~o~


Awalnya saya sendiri gak percaya  dengan kemampuan masak saya.Maklum secara pendidikan aja gak pernah sekolah jurusan tata boga apalagi kuliah perhotelan, paling banter tiap malam ngobrol sama tukang nasi goreng yang lewat depan rumah waktu ngekost di Jakarta dulu.


~o~


Ceritanya begini bro sist ( biar agak kekinian hehe ).Tadi selepas Isya sekitar jam 9 malam  , temen lama tiba-tiba  pada datang ke rumah.Tentu saja saya kelabakan dibuatnya.Mana datangnya malam dah ga ada warung yang buka,palagi cuacanya lagi hujan di luar.


~o~


Lengkap sudah penderitaan  menemani kejutan tak terduga ini.Ditambah cuma saya yang ada di rumah, ibu pergi ke RS nemenin bibi yang sedang opname.


~o~


"Cooy loe pada doyan ngopi gak ?" tanyaku basa-basi membuka obrolan.
Mau lahh...masa tamu dateng ga disuguhin minum !! serentak mereka jawab ,kayak paduan suara aja.


~o~


Heem tau gitu tadi mending ga usah tanya !" gumamku.


~o~


Memang dari dulu waktu masih jadi anak kuliahan kita biasa nongkrong bareng bahkan pernah tidur dari satu kampus ke kampus lain jadi diantara kita sudah  akrab satu sama lain ,walaupun sudah lama gak ngumpul setiap kali ketemu ya suasana kembali rame kayak pasar.
Malam ini kebetulan mereka habis ada tugas  luar dari kantor tempatnya bekerja untuk kegiatan survei di kota ku...(maaf sengaja gak ku sebutin nama kotanya) hehe. Berhubung ada berita mendadak dari kantor pusat rencananya mereka besok siang harus balik lagi ke Jakarta, makanya mereka sempetin sengaja main ketempatku tanpa kasih kabar sebelumnya.


~o~


"Wooy laper wooy!" serempak mereka teriak.Dengan gaya orasi mirip mahasiswa yang demonstrasi tahun 1998 di gedung MPR/DPR.


~o~


Emang sih mereka itu dulunya kawan-kawan pergerakan mahasiswa zaman reformasi tahun 1998, bahasa kerennya Aktivis 98 gitu loh...gak kaya temen-temen aktivis 98 yang sebagian sudah jadi orang penting di negeri ini.Kita memilih jalan sunyi membawa prinsip dan keyakinan serta idealisme yang mungkin semakin luntur digilas waktu dan keadaan, kami memilih menjadi rakyat biasa jauh dari hingar bingar politik dan kekuasaan.Seperti tulisan terakhirku dulu di Media Organisasi Kemasyakatan Nasional ( sekali lagi mohon maaf sengaja tidak aku sebutkan ).


~o~


"Ya deh, malam ini gue mau kabulkan satu permintaan kalian !" jawabku menirukan iklan sebuah merk rokok.


~o~


Ku lihat mereka saling berbisik sembari senyum-senyum menatapku.


~o~


"Wah,habis nih gue di kerjain kayaknya sama anak-anak". Kataku dalam hati.


~o~


" Ok,kita dah Mukernas tadi,hasil dari Mukernas menghasilkan keputusan secara aklamasi, loe bikinin Nasi Goreng buat kita-kita.Lagian loe dah janji kan tadi !". 


~o~


Kelakuan mereka mengingatkanku pada nostalgia ketika kami sama-sama aktif di dunia organisasi.Kata-kata Muscab,Musda,Mubes ,Mukernas begitu membekas hingga saat ini.


~o~


"Apaan tuh , kayak gitu aja pake Mukernas segala, interupsi !" aku pun gak mau kalah mencoba mencari alasan.


~o~


"Interupsi ditolak palu dah diketok,lagian kalo voting juga loe gak bakalan menang lawan kami yang empat orang ini!". Ke empatnya menjawab dengan penuh kemenangan.


~o~




Heemm, akhirnya agenda Mukernas mereka benar-benar terwujud....yaahh begitulah kalau aktivis pada santai ngumpul bareng  bahasa organisasi tetep aja dibawa-bawa...contohnya malam ini cuman gara-gara  demi menggolkan aspirasi cacing-cacing di perut mereka ,sampai-sampai perlu di gelar Mukernas  segala.Rupa - rupanya Mukernas itu singkatan lain dari  Musyawarah Kerja Nasi Goreng.


Busyeeet dahh !!!!


#Mukernas98
#MusyawarahKerjaNasiGoreng98

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk "MUKERNAS 98 "

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel