Tutorial Menghapus Background Photo Dengan Aplikasi Penghapus Latar Belakang Di Hape Android - REVORMER

Google Search

Tutorial Menghapus Background Photo Dengan Aplikasi Penghapus Latar Belakang Di Hape Android




Assalamu alaikum, hallo guys apa kabarnya kamu - kamu pasti sudah gak sabar ya pengin tahu gimana caranya menghapus background photo atau gambar yang akan kalian jadikan stiker di Whatsapp. Sesuai janji ane di tulisan kemaren yang mengupas cara bikin stiker sendiri untuk dipasang di Whatsapp, maka mumpung lagi sante dan suasana juga mendukung buat nulis, gak ada salahnya kesempatan ini digunakan buat nulis artikel. Oh ya, pastikan kamu - kamu sudah download aplikasi " Penghapus Latar Belakang " dulu yah, jadi harapannya setelah membaca artikel ini, kalian bisa langsung praktekin tuuh...

Begini langkah - langkahnya, simak baik - baik screenshot berikut ini :

1. Buka Aplikasi Penghapus Latar Belakang yang sudah terpasang di hape android kalian.

Klik Aplikasi Penghapus Latar Belakang 


2. Pilih Foto atau gambar yang akan di hapus latar belakangnya

Klik Load a photo yang ditanda panah merah


3. Gambar atau photo yang sudah dipilih akan muncul, lalu mulai gunakan tools yang ada untuk menghapus latar belakang gambar atau photo tersebut. Berikut contoh photo yang akan di hapus latar belakangnya. Lakukan crop atau pemotongan apabila diperlukan, kalau tidak langsung saja klik tulisan " Done " di sisi pojok kanan atas menu bar.

Klik " Done " 


4. Setelah itu nanti akan muncul pilihan menu bar mode penghapusan latar belakang, ada tiga mode pilihan yaitu mode  Auto, mode Magic dan mode Manual. Selain itu juga ada menu extract, repair, zoom.Untuk contoh kali ini saya hanya memakai mode Magic saja dan Mode Manual untuk merapikan penghapusan latar belakang gambar/photo.

Mode Magic
Perhatikan petunjuk  tanda panah merah, contoh kali ini memakai mode Magic, di atas ada tanda lingkaran merah yang ditengah ada titik merahnya dan di bawah lingkaran merah itu ada titik kecil merah. Titik kecil merah yang dibawah itu nanti sebagai cursor arah untuk menggerakkan lingkaran merah diatasnya, caranya dengan ditekan lalu seret ke mana saja area yang akan dihapus, sedangkan lingkaran merah yang di dalamnya ada titik merah tersebut adalah untuk menghapus area yang dipilih diatur besar kecilnya cakupan jangkauan bidang yang akan dihapus.


5. Setelah area yang dihapus tadi sudah selesai semua, maka tinggal lakukan finishing untuk merapikan hasil penghapusan latar belakang photo yang tadi, di gambar tertulis  " Smooth Edge ". Smooth Edge ini berfungsi untuk memperhalus dan mempertajam tampilan gambar/photo. Terdapat pilihan angka yang dimulai dari angka nol sampai angka terakhir lima, angka - angka tersebut mewakili tingkat kehalusan dan ketajaman gambar / photo yang diinginkan.

Smooth Edge , untuk memperhalus dan mempertajam gambar/photo 



6. Finishing, setelah yakin dan puas dengan hasil penghapusan latar belakang yang diinginkan, maka tinggal pilih Finishing yang ada di pojok kanan atas dan itu tandanya selesai. Proses penghapusan latar belakang gambar/photo berhasil dan sudah tersimpan untuk kemudian di tambahkan ke aplikasi "stiker pribadi untuk Whatsapp"


Klik Finishing di pojok kanan atas dan gambar stiker sukses tersimpan


Ok, guys...semoga artikel ini bisa bikin kamu - kamu jadi makin kreatif ya... Jangan mudah menyerah untuk menguasai aplikasi ini. Apalagi nanti kalau sudah berhasil bikin stiker sendiri dengan karya kreatifitas original, pasti ada rasa bangga dan kepuasan tersendiri. Nah, disitulah sebenarnya sensasi luar biasa yang membuat kita semakin terpacu untuk maju. Selamat mencoba dan tetap semangat

Semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Tutorial Menghapus Background Photo Dengan Aplikasi Penghapus Latar Belakang Di Hape Android"

  1. Ok , sama2 smg bermanfaat untuk yg lainnya, jgn lupa kunjungi blog revormer lagi ya hehe

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel