REVORMER

Blog berbagi tips dan info bermanfaat seputar dunia android

9 Toko Online Terbaik Dan Terpercaya 2018 Yang Kamu Harus Tahu



9 TOKO ONLINE TERBAIK
  DAN TERPERCAYA  2018
Assalamu alaikum,
Sahabat Cerdas Revormer,

Oleh : Eko Sulistyo Santosa | Di zaman yang serba canggih ini, segala keperluan hidup masyarakat semakin hari semakin akrab dengan yang namanya gadget atau smartphone, bahkan bisa dikatakan malah kecenderungannya semakin ketergantungan terhadap kehadiran gadget. Hal ini wajar mengingat dengan perangkat mobile phone android di tangan, serasa dunia dalam genggaman. Apalagi hape androidnya memiliki spesifikasi yang gahar minimal yang middle end maupun yang kelas high end. Woow...jangan disia - siakan itu ...bolehlah sukanya main game tapi kalau bisa sedikit - sedikitnya sempatkan waktu buat mengikuti perkembangan dunia e commerce tanah air.
Baca Juga : Gojek Dahsyat !


Nah, buat kamu yang lagi pengin belajar dagang online atau bahasa kerennya bisnis online, dengan adanya aplikasi jualan online yang marak di negeri kita, sudah saatnya kita semua menyikapinya dengan cara yang positif misalnya dengan mengenal dan memahami serta memanfaatkan kelebihan bisnis online ini. Fenomena saat ini dengan hadirnya market place dan perusahaan situs jual beli online,  efeknya bahkan sudah terasa dengan banyaknya perusahaan ritel yang semakin sepi dan bertumbangan karena disinyalir perilaku konsumen yang condong memakai fasilitas non tunai dengan belanja via online. Sudah selayaknya kita jangan cuma jadi penonton pasif, bagi sahabat yang tertarik menjadi pedagang bisnis online ini,  tidak ada salahnya mencoba peruntungannya dengan bergabung menjadi mitra salah satu perusahaan  start up jual beli online yang ada di negeri kita ini. Berikut beberapa start up dan perusahaan populer  yang menjalankan bisnisnya dengan model market place dan jual beli secara online :




9 Toko Online Terbaik dan Terpopuler 2018


1. Lazada

Siapa sih yang gak kenal toko online ini, ketika saya pertama kali membeli barang lewat online, lazada adalah situs jual beli online yang saya percaya. Menurut wikipedia, perusahaan yang mempunyai slogan "efortless shoping"  ini awalnya sebuah perusahaan start up di bidang pengembangan teknologi internet, industri inovatif dan kreatif internet yang bernama rocket internet, berkedudukan di Berlin Jerman sebagai tempat cikal bakal lahirnya lazada.


Nah, untuk Lazada Indonesia sendiri baru beroperasi pada tahun 2012, yang merupakan salah satu bagian dari jaringan retail online Lazada Group yang beroperasi di enam negara Asia Tenggara, yang terdiri dari Lazada Indonesia, Lazada Malaysia, Lazada Thailand, Lazada Vietnam, Lazada Singapore, dan Lazada Filipina.

2. BukaLapak

Dari namanya saja kita sepertinya sangat akrab walaupun sama pendirinya belum tentu kenal yaah hehe, yups...bukalapak ini memang  merupakan perusahaan start up yang lahir dari ide kreatif para pendirinya ( ahmad zaky, nugroho heru cahyono, fajrin rasyid ) yang pada saat itu mereka masih jadi anak kost.

Tapi di balik keterbatasan modal dana pada saat itu, tak membuat ide kreatifitas mereka padam...begitulah seiring waktu dengan boomingnya android insting bisnis mereka mampu menangkap peluang emas di industri e commerce dan market place dengan konsep customer to customer, yang memungkinkan pengguna android untuk saling mengambil peran sebagai penjual dan pembeli, prinsipnya siapa saja bisa menjual barangnya baik bekas maupun baru. Dengan slogannya  Jual Beli Online Mudah dan Terpercaya, menjadikan bukalapak semakin mengambil hati masyarakat atau konsumen online.


3.Tokopedia

Menurut  sejarahnya Tokopedia didirikan oleh William Tanuwidjaya dan Leontinus Alpha Edison pada 6 Februari 2009.  Namun secara resmi baru  diluncurkan ke publik pada 17 agustus 2009 dengan bendera   PT Tokopedia. 


Kini Tokopedia merupakan toko online terkemuka di tanah air dan menjadi kompetitor terdekat bukalapak, lazada, blibli dan perusahaan jual beli online lainnya. Dengan visi nya "Membangun sebuah ekosistem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apapun ", tokopedia membuktikan diri kepada rakyat indonesia bahwa siapa saja bisa sukses asalkan mau memulai segalanya dengan kerja keras dan ketekunan serta cerdas menangkap peluang yang ada di dunia maya.

4. Blibli

Sebagai salah satu pemain bisnis toko online berbasis situs web perdagangan elektronik di Indonesia.




Blibli dengan slogannya big choices big deals adalah produk inovatif internet PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum di bidang digital yang didirikan pada tahun 2010. Blibli bekerja sama dengan penyedia jasa teknologi, mitra logistik, perbankan serta mitra dagang dengan standar tertentu untuk menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna.


5. Shopee

Kalau dilihat dari namanya, platform jual beli online yang satu ini menurut penulis paling cantik dan paling feminim, apalagi secara arti identik dengan kata shoping yang artinya belanja.

Menurut sejarahnya yang bersumber dari wikipedia, pada tahun 2015, Shopee pertamakali diluncurkan di Singapura sebagai pasar mobile-sentris sosial pertama dimana pengguna dapat menjelajahi, berbelanja, dan menjual kapan saja. Terintegrasi dengan dukungan logistik dan pembayaran yang bertujuan untuk membuat belanja online mudah dan aman bagi penjual dan pembeli.




Kini shopee semakin dikenal di kancah industri e commerce nasional, terbukti dengan semakin banyaknya pengguna aktif di situs jual beli onlinenya.



6. MatahariMall


Seperti halnya situs jual beli online lainnya, mataharimall juga menawarkan kemudahan berbelanja bagi penggunanya. Kalau di lihat dari sejarahnya , mataharimall ini tak lepas dari peran perusahaan lippo group, MatahariMall.com pertama kali diumumkan kehadirannya oleh Grup Lippo pada tanggal  25 februari 2015. Kini seiring waktu , mataharimall semakin berkembang pesat sebagai salah satu perusahaan e commerce dan situs jual beli online terkemuka di tanah air.




7. Elevania

Situs daring jual beli online ini menawarkan konsep open market place, yang memberikan kemudahan dan kenyamanan serta keamanan seperti halnya toko online lainnya.Menurut situs wikipedia,   elevenia.co.id resmi diluncurkan pada tanggal 1 Maret 2014. Beroperasi dibawah naungan PT XL Planet yang merupakan sebuah perusahaan joint venture antara PT XL Axiata Tbk., dan SK Planet dari Korea Selatan.





8. Blanja

Kamu pasti belum banyak yang tahu, kalau Badan Usaha Milik Negara di bidang teknologi komunikasi dan informasi Telkom Indonesia ternyata ikut juga terjun di kancah industri e commerce berbasis jual beli online yaah. Ini loh faktanya, Blanja.com yang didirikan pada 17 september 2012, sejatinya adalah situs jual beli online  hasil joint venture antara induk usaha Telkomsel yaitu  Telkom Indonesia dengan eBay, yang bernaung di bawah payung PT. Metra Plasa. 



Wah, keren juga ya Telkom...



9. Zalora

Sekilas namanya seperti nama eropa yaah, Sebagai salah satu ‘pemain’ di industri e-commerce atau jual beli online yang  lebih sering dikenal sebagai marketplace , ZALORA adalah salah satu tempat destinasi  belanja online favorit di antara toko online lainnya.



Nah, mungkin sementara itu saja yah yang penulis bisa rangkum, diantara 9 toko online tersebut semuanya terbilang bagus dan mempunyai kelebihannya masing - masing. Intinya sebagai pengguna kita lah yang harus cerdas dan jeli memanfaatkan kecanggihan teknologi, maka perbanyak membaca dan mengikuti perkembangan industri e commerce nasional yah...



Salam cerdas Revormer !
Wassalam



Popular Posts