CARA ADMIN GRUP WA KELOLA KOMENTAR DAN MANFAATNYA - REVORMER Blog Berbagi Informasi Bermanfaat

Google Search

CARA ADMIN GRUP WA KELOLA KOMENTAR DAN MANFAATNYA




Cara Admin Grup WA Kelola Komentar dan Manfaatnya


CARA ADMIN  GRUP WA KELOLA KOMENTAR  DAN MANFAATNYA

Aplikasi Instant Messaging "sejuta umat" Whatsapp yang merupakan pemegang singgasana teratas sebagai aplikasi yang paling banyak dipakai oleh umat manusia semakin hari semakin jauh meninggalkan para pesaingnya ( baca juga artikel : adu hebat whatsapp vs Telegram ), walaupun terus terang ada beberapa fitur yang kalah dibanding pesaingnya namun dari segi popularitas masih kokoh bertengger di puncak teratas singgasana. Demi mengamankan posisinya tersebut, beberapa waktu yang lalu pihak whatsapp mengeluarkan fitur terbarunya, yaitu fitur restricted group atau kontrol pembatasan komentar bagi admin grup dimana fitur ini memungkinkan sang admin membatasi komentar anggota grup sehingga anggota tidak bisa mengirim komentar tanpa seizin sang admin. Sudah bukan rahasia lagi, masing - masing dari kita pasti mempunyai beberapa grup whatsapp. Dari mulai grup keluarga, alumni sekolah, grup komunitas hingga grup bisnis online. Bayangkan saja dari satu grup saja, bisa berisi ratusan komentar silih berganti yang topiknya berbeda - beda, bahkan terkadang saling tumpang tindih antara komen anggota satu dengan anggota lainnya, sehingga pesan penting yang ingin disampaikan oleh admin tidak bisa di terima dengan baik karena tertindih komentar para anggotanya.(baca juga artikel : cara mudah lacak lokasi whatsapp)


Saya yang kebetulan selama ini menjadi admin dari beberapa grup whatsapp sangat respek dengan kehadiran fitur ini, dibenak saya selama ini terpikirkan bagaimana caranya mengatur waktu on / off  komentar grup, jadi bahasa sederhananya ibarat sebuah kantor atau toko itu jam buka / tutupnya. Hal ini, karena terkadang komentar dari para anggota grup tidak mengenal waktu bahkan bisa dikatakan nonstop 24 jam. Tentu saja bagi sebagian anggota lainnya ada yang merasa terganggu waktu istirahat malamnya bersama keluarga, yang seharusnya waktunya bisa digunakan untuk quality sleep dan quality time bersama anak, istri/suami serta mengumpulkan energi untuk aktifitas esok harinya menjadi terganggu dan tidak bagus secara tinjauan psikologis maupun kesehatan secara umum.

Nah, bagi sahabat - sahabat pengguna aplikasi whatsapp, tidak ada salahnya untuk mencoba fitur pembatasan pesan untuk admin grup whatsapp ini. Adapun cara - cara dan langkah - langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Langkah pertama adalah buka grup yang menjadikan kamu sebagai admin. Di sini ada gambar contohnya perhatikan gambar di bawah ini




2. Pilih Setelan grup yang berada di barisan bawah logo/ ikon grup. Perhatikan gambar di bawah ini





3. Selanjutnya Pilih Kirim Pesan. Disini maksudnya admin disuruh memilih untuk mengontrol pesan baik dari anggota maupun admin



4. Setelah itu selanjutnya Pilih Hanya Admin lalu Pilih Ok. Di sini maksudnya agar hanya admin yang bisa mengirim pesan/komentar di grup. Perhatikan gambar di bawah ini



5. Langkah terakhir selanjutnya adalah kita lihat hasilnya dikolom komentar grup. Disitu ada tulisan pemberitahuan bahwa admin grup telah mengubah komentar hanya untuk admin saja.




Ternyata gak ribed yah, nah semoga dengan kehadiran fitur pembatasan komentar grup menjadikan grup whatsapp yang kita ikuti semakin ramah dan nyaman untuk keluarga, sahabat - sahabat dan seluruh anggota grup yang kita ikuti. Menjalin silaturahmi dan berbagi informasi lewat grup tetap berjalan tanpa mengorbankan waktu istirahat dan menikmati kebersamaan bersama keluarga tercinta.

Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "CARA ADMIN GRUP WA KELOLA KOMENTAR DAN MANFAATNYA"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel