Dalam Rangka Haul Masyayikh Pondok Pesantren Attaujieh Leler Randegan, GP Ansor PAC Kebasen bekerjasama dengan BASADA Banyumas Adakan Sunatan Massal




Pondok Pesantren Attaujieh yang berlokasi di Leler Randegan Kebasen  merupakan salah satu Pondok Pesantren terkemuka di wilayah Banyumas dan sekitarnya. Tak heran ribuan santri lulusan Ponpes Attaujieh ini tersebar dimana - mana. Berbekal ilmu agama yang mereka peroleh dari para pengajarnya, sumbangsih mereka sangat dibutuhkan untuk memberikan manfaat syiar islam di masyarakat luas.
Sebagai wujud penghargaan kepada para Ulama sekaligus guru bagi santri. Beberapa waktu lalu Pondok Pesantren Attaujieh mengadakan Haul Masyayikh dan Dzikra Maulidirrosul.




Dalam rangka Haul Masyayikh dan Dzikra Maulidirrosul kali ini, panitia mengadakan kegiatan sosial berupa Sunatan Massal. Adapun Waktu pelaksanaan pada tanggal 1 Desember 2018, pukul 19.30 - 21.00 bertempat di Aula pondok pesantren Attaujieh Leler Randegan Kebasen Banyumas.





Kegiatan Sunatan Massal ini sukses terlaksana tak lepas dari kerjasama dan bantuan berbagai pihak, khususnya pihak penyelenggara yaitu Gerakan Pemuda Ansor PAC Kebasen yang diketuai oleh Sahabat Saeful Anwar, S.Pd.I dan Satuan Khusus Banser Husada ( BASADA ) Kabupaten Banyumas serta sahabat Ansor Banser lainnya. Kegiatan Sunatan Massal ini bertujuan sebagai berikut :

1. Sebagai bentuk khidmah ke ulama dengan turut berperan serta dalam kegiatan haul masyayih pondok pesantren Attaujieh Leler.

2. Sebagai syiar GP Ansor dalam kegiatan sosial keagamaan di tengah masyarakat luas wujud kesetiakawanan sosial.





Menurut Ketua Satsus BASADA Banyumas Sahabat Eko Winarto, M.Kep, Sp.KMB kegiatan bakti sosial merupakan ajang menerapkan ilmu dan ketrampilan secara langsung dalam tataran nyata. Sekaligus sebagai ajang menempa mental dan sensitifitas serta empati anggota akan kondisi sosial masyarakat terutama dalam bidang kesehatan.






Dalam kesempatan yang sama, Sahabat Ahmad Mualif, S.S selaku Sekretaris PC GP Ansor Banyumas  yang kebetulan saat ini turut maju mencalonkan diri sebagai Caleg PKB  untuk DPRD Banyumas ini menambahkan, bahwa", Kegiatan sosial sunatan massal sangat tepat dilakukan oleh GP ANSOR, hal ini menjadi bukti bahwa Gerakan Pemuda Ansor juga sangat peduli dengan kondisi sosial masyarakat. Selain sunatan massal, kegiatan arak-arakan berupa pawai abit dan obor ini sebagai upaya Gerakan Pemuda Ansor melestarikan tradisi dan kebudayaan masyarakat asli Banyumas.

Kegiatan Sunatan Massal ini diikuti oleh peserta yang dikhitan sebanyak 14 anak, yang rata rata berasal dari eluarga kurang mampu. Menariknya, sebelum disunat, peserta sunatan massal diarak keliling desa dengan diiringi pawai abit dan obor, juga dimeriahkan atraksi drumband dan rebana yang diikuti dan disaksikan oleh ribuan warga masyarakat. Tentu saja hal tersebut  menambah  kegembiraan dan keceriaan diwajah anak - anak peserta sunatan massal. Sebuah momen indah yang akan selalu diingat hingga mereka dewasa kelak dan menjadi kebanggaan tersendiri menjadi bagian keluarga besar Nahdlatul Ulama. Sekian, Wassalam

0 Responses to “Dalam Rangka Haul Masyayikh Pondok Pesantren Attaujieh Leler Randegan, GP Ansor PAC Kebasen bekerjasama dengan BASADA Banyumas Adakan Sunatan Massal”

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts