Cara Mudah Membuat Blog Blogspot Dengan Akun Google Bagi Pemula - REVORMER.COM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
WPDealer 728x90

Cara Mudah Membuat Blog Blogspot Dengan Akun Google Bagi Pemula




Cara Mudah Membuat Blog Blogspot Dengan Akun Google Bagi Pemula



Revormer.com | Mempunyai sebuah blog pribadi adalah sesuatu yang menyenangkan bagi sebagian orang, apalagi kalau kita memiliki hobi menulis, berbagai hal dan pengalaman yang kamu temui bisa menjadi bahan inspirasi untuk dibuat artikel atau postingan di halaman blog. Banyak pembaca blog revormer yang penasaran bagaimana cara membuat blog, lewat tulisan ini revormer menjawab rasa ingin tahu kalian sekaligus buat media belajar bareng.

Cara Mudah Membuat Blog Blogger Dengan Akun Google Bagi Pemula

Oh ya, selain sebagai media menyalurkan bakat menulis, kegiatan ngeblog juga bisa menjadikan seseorang sukses secara financial loh, karena semakin blognya terkenal maka nantinya akan memancing para pengiklan untuk nitip produknya di halaman blog yang kita miliki. wah, kalo soal beginian pasti kamu makin tertarik dan tambah semangatnya doong... 




Susah gak sih membuat blog ?


Sebenarnya membuat blog itu sangat mudah, yang penting kamu-kamu ikuti cara dan instruksi dari penyedia layanan blog. Ada beberapa situs yang bisa menyediakan blog gratis, namun yang paling terkenal ada dua yaitu wordpress dan blogger. Hal yang paling sulit bagi seorang blogger adalah konsistensi dalam menulis. Seringkali blog hanya bertahan seumuran jagung seiring mood dan rasa jenuh yang empunya , akhirnya blognya tidak bisa berkembang.
Khusus pembahasan kali ini kita akan fokus pada blogger dulu, karena platform blogger menurut revormer paling mudah dan serba gratisannya banyak..hehe dan yang pasti kepunyaan google๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Apa sih blogger ?

Yups, kamu pasti akan bertanya mengenai blogger, dan jawabannya blogger adalah situs penyedia layanan pembuatan blog yang dimiliki oleh google. Jadi ibaratnya blogger ini anak usahanya google, makanya blogger secara default harus memakai akun google apabila kamu ingin membuat blog blogger yang nantinya nama blog kamu ada kata 'blogspot.com' setelah nama blog kamu.

Agar tidak bingung langsung saja kita masuk ruang kelas revormer, yuuk mumpung belum ngantuk kita mulai saja pelajaran Cara Membuat Blog Blogspot lewat tutorial berikut ini, simak baik-baik gambar screenshot di bawah ini :



1. Buka situs blogger, ketik saja blogger di mesin pencari google. lalu kalau sudah kamu akan menemui tampilan seperti gambar di bawah ini. Anggap saja kamu sudah mempunyai akun google. Kalu belum silahkan baca tutorial Cara Membuat email/akun google di Android. Kamu klik saja 'Buat Blog'.

Klik Buat Blog
Klik Buat Blog


2. Setelah itu Pilih akun google/alamat email gmail, untuk melanjutkan.

Setelah itu Pilih akun google/alamat email gmail, untuk melanjutkan.
Pilih akun google yang ada, kalau akun google kamu lebih dari satu kamu pilih saja salah satunya


3. Isikan Nama/judul blog, alamat blog serta gambar tema yang akan kita pilih.  misal sebagai contoh nama blognya "Toko Iva ". Alamat blognya " tokoiva.blogspot.com ". Ingat kalau memakai blogger maka pasti ada kata blogspot.com dibelakang nama akun blog kita. Pilih juga gambar tema blog kita, gambar tema adalah tampilan secara keseluruhan yang nantinya muncul di halaman blog kita. Setelah itu pilih "buat blog".
Isikan Nama/judul blog, alamat blog serta gambar tema blog,  lalu pilih buat blog
Isikan Nama/judul blog, alamat blog serta gambar tema, lalu pilih buat blog


4. Pilih Lain kali, di sini kita ditawarkan oleh pihak blogger apakah akan memakai nama domai self hosted atau tidak, kalau kamu berniat akan langsung memakai nama domain sendiri, maka nama blognya tidak lagi ada embel-embel 'blogspot' dibelakang nama blog kita. Misal tadi nama alamat blog kita https://tokoiva.blogspot.com. kalau kita memakai domai sendiri maka namanya jadi https://www.tokoiva.com, atau tokoiva.co.id, tokoiva.web.id, tokoiva.net.id dan lainnya. Karena revormer anggap kamu masih pemula jadi pilih "lain kali" saja 


cara membuat blog blogspot bagi pemula. pilih "lain kali" saja
pilih "lain kali" saja 



5.  Blog Baru sudah selesai di buat, sekarang kamu bisa menulis artikel apa saja. Untuk membuat tulisan baru maka pilih "entri baru". 

Blog Baru sudah selesai di buat, sekarang kamu bisa menulis artikel apa saja. Untuk membuat tulisan baru maka pilih "entri baru".
Blog Baru sudah selesai di buat




Ok guys, selesai sudah tutorial cara membuat blog blogspot dengan akun google bagi Pemula. Jangan lupa kalau sudah bisa buat blog, mulai besok harus rajin menulis artikel buat postingan halaman blog kamu yaah,...

Semoga bermanfaat.
Salam Cerdas Revormer !
Wassalam

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Blog Blogspot Dengan Akun Google Bagi Pemula"