Pengin Jadi Seorang Blogger Sukses ? Mantapkan Dulu Niatnya ! - REVORMER

Google Search

Pengin Jadi Seorang Blogger Sukses ? Mantapkan Dulu Niatnya !




Ingin Membuat Blog ? Luruskan  Niat Sukses Kau Dapat !


Assalamu alaikum
Sahabat Revormer,

Blogger | Semakin hari pengguna internet semakin banyak, seiring perkembangan dunia teknologi informasi di era globalisasi. Suka atau tidak suka arah perubahan zaman terus bergerak maju, hal - hal yang dahulu mungkin sesuatu yang mustahil bahkan tidak terpikirkan bakal ada sebelumnya, sekarang justru pelan tapi pasti menggeser hal - hal lama yang biasa dilakukan manusia pada era terdahulu, sebagai contoh : dulu orang selalu membawa uang banyak kemana - mana apabila hendak bepergian, karena takut ditengah perjalanan kehabisan perbekalan, namun sekarang hal itu cukup berbekal kartu atm atau aplikasi di hape kita bisa memesan makanan atau minta diantar ke tempat tujuan hanya dengan mengklik aplikasi ojek online saja.

Nah, untuk dunia tulis menulis pun demikian, dahulu kalau ingin menjadi penulis maka kita harus mempunyai skill dan talenta menulis baru tulisan kita bisa terbit dan di baca banyak orang, atau kalaulah memang kita seorang yang berbakat menjadi penulis kita tetap saja membutuhkan bantuan penerbit agar tulisan kita banyak di kenal dan diminati. Namun sekarang di era millenium ini, seorang yang tidak mempunyai keahlian sebagai penulis dengan mudah bisa menuangkan ide dan gagasannya hanya dengan mendaftar ke situs yang menyediakan fasilitas tulis menulis dan langsung bisa diterbitkan saat itu juga ke publik.


Apa Sih Tujuan Kamu Ingin  Membuat Blog ?

Sebelum sahabat nantinya benar - benar terjun dalam dunia blogging, kira - kira apa motif kalian kok kepengin menjadi seorang blogger.

Ok lah kalo begitu,  penulis jawab sendiri  aja ahh...hehe, daripada kamu - kamu bingung and pusing tujuh keliling, ntar malah ngambek gak jadi baca artikel ini.
Simak dan renungkan baik - baik ya guys !
Seperti kata - kata ustadz yang biasa mengisi pengajian bahwa Man Amaluu Binniati, pastinya kamu sudah paham lah yaa...bahwa segala sesuatu tergantung dari niatnya. Nah, sekarang yang kita bicarakan sebenarnya ya ini nih....Niat ! Karena niat yang baik Inshaa Allah akan mendapatkan manfaat dan pahala yang baik pula...setuju kan !




Beberapa Alasan  dan Tujuan Seseorang Ingin Membuat Blog, antara lain :


1. Motif Edukasi

Motif ini menurut penulis adalah keinginan membuat blog sebagai media pembelajaran baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Di sini niat awal sang blogger adalah bagaimana dia ingin belajar dan berbagi ilmu serta pengalamannya ke orang lain agar bermanfaat, tanpa memikirkan bagaimana mempelajari SEO, SERP dan lain - lain. Walaupun nantinya seiring berjalannya waktu tipe penulis ini akan mempelajarinya dan memanfaatkannya agar blognya semakin ciamik. Ingat yaa, yang penulis garis bawahi adalah Niat Awal bukan proses
akhir ya ! Walaupun pada akhirnya kesuksesan materi juga akan menghampirinya, hal itu dikarenakan kontennya berkualitas dan disukai para pembacanya.



2. Motif Ekonomi

Untuk tipe yang satu ini, sesuai dengan  rumus motif ekonomi yaitu bagaimana caranya menghasilkan keuntungan dari aktifitas yang dilakukan, maka niat awalnya adalah bagaimana membuat blog untuk mendatangkan penghasilan. Nah, kalau yang beginian biasanya yang paling banyak mendasari seseorang ingin membuat blog. Dari niat awalnya emang DNA nya sudah berjiwa entrepreneur dan menurut penulis hal seperti ini wajar, yang penting jangan sampai merugikan orang lain dan tetap berkualitas kontennya. Biasanya blogger yang model begini, memang sudah mempunyai skill dan talenta yang komplet baik dari segi pemahaman teknik komputer maupun seni menulisnya. Banyak blogger sukses dengan penghasilan melebihi seorang PNS, maka itu jadi blogger  sekarang sudah menjadi profesi yang tak bisa dianggap remeh..hidup blogger !
3. Motif Ikut - ikutan atau Iseng

Nah, kalau berbicara ikut - ikutan  atawa iseng kayaknya otak kita langsung mikirnya negatif aja ya guys, maklum aja dimanapun tempatnya kalau cuma sekedar ikut - ikutan itu pasti konotasinya gak punya prinsip, gak punya konsistensi , gak punya komitmen dan seabreg konotasi negatif lainnya. Makanya, kalau kamu - kamu pengin membuat blog hanya bermodal keinginan ikut - ikutan, saran penulis mending gak usah aja lah guys...mending kamu pindah jadi yang lain aja yang menurutmu kamu mampu dan kamu sukai, daripada buang - buang waktu bikin blog terus gak lama blog nya ditinggal minggat ...hehe pacarmu aja butuh perhatian begitupun blogmu  juga loh !



4. Motif Sosial Kemasyakatan dan Agama

Beberapa orang ingin membuat blog untuk tujuan sosial kemasyarakatan / agama yang berisi ajakan, himbauan ataupun opini publik terhadap dinamika masyarakat agar berubah ke arah yang lebih baik.
Biasanya tipe ini seorang pribadi yang aktif dalam suatu komunitas atau organisasi yang berkecimpung dalam dunia sosial kemasyarakatan / kepemudaan atau dunia dakwah.



5. Motif Politik

Secara teknis dan kemampuan finansial mungkin tipe yang satu ini sudah mapan dan dari segi intelektual sudah tidak diragukan lagi jangkauan pemikirannya. Nah, untuk motif yang satu ini seseorang ingin membuat blog bertujuan agar nantinya blognya bisa dijadikan media publikasi konten yang berkaitan dengan peri kehidupan politik, secara tidak langsung mengandung ajakan pilihan politik, pendidikan politik atau sosialisasi politik sehingga publik lebih tahu pribadinya yang nantinya simpati akan mengalir dan citranya naik, endingnya pundi - pundi dukungan dan suara bisa diraih untuk tujuan politik secara pribadi maupun organisasi politiknya.

Dari jenis - jenis motif seseorang ingin membuat blog, kira - kira kamu yang nomor berapa yaah ?

Menurut penulis secara pribadi, dari semua jenis alasan atau motif seseorang ingin membuat blog, motif ikut - ikutan harus kamu hindari ! Mengapa ? Jawabnya karena ketika seseorang ingin berkecimpung dalam dunia blogging dibutuhkan tekad, komitmen , waktu,  konsistensi serta modal finansial kalau ingin blognya semakin hari semakin baik sehingga nanti dikenal oleh banyak orang dan manfaatnya baik secara pribadi maupun untuk orang lain maksimal.

Hasil akhirnya akan mengantarkanmu pada kesuksesan dan target yang ingin di capai sesuai niat awalnya. Jadi intinya Luruskan Niat ! Sukses Kau Dapat !


Demikian semoga bermanfaat
Salam Cerdas Revormer !

Wassalam

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Pengin Jadi Seorang Blogger Sukses ? Mantapkan Dulu Niatnya !"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel