ASPIKMAS Angin Segar Untuk Pelaku UMKM Banyumas - REVORMER.COM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
WPDealer 728x90

ASPIKMAS Angin Segar Untuk Pelaku UMKM Banyumas

 


revormer.com | Apa sih ASPIKMAS ? Apakah para pelaku UMKM di seantero Kabupaten Banyumas sudah tahu keberadaan Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Banyumas ?

Pertanyaan tersebut sengaja revormer.com kemukakan karena akhir-akhir ini perbincangan tentang wadah UMKM di Banyumas tersebut sepertinya begitu intens yang tak lepas dari fenomena munculnya ASPIKMAS.

Ditengah-tengah pandemi covid-19, ASPIKMAS begitu mencuri perhatian  masyarakat ekonomi Banyumas. Lewat perekrutan yang sistematis ASPIKMAS merangkul para stake holder, share holder, hingga masyarakat awam yang tertarik untuk bergabung menjadi anggota ASPIKMAS.


Yuuk kita cari tahu ASPIKMAS itu bagaimana dan apa sih ?

Asosiasi Pengusaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kabupaten Banyumas (ASPIKMAS) adalah organisasi induk UMKM Kabupaten Banyumas, sebagai satu-satunya mitra pemerintah dalam penyaluran fasilitas pemberdayaan UMKM di Kabupaten Banyumas. 

Apa sih Peran dan Fungsi ASPIKMAS bagi pelaku UMKM Banyumas ?

ASPIKMAS berperan atau berfungsi dalam berbagai hal yang berkaitan dengan dunia umkm, antara lain :

1). Menjembatani pengurusan perijinan usaha.

2). Menyampaikan segala informasi program pelatihan serta fasilitas pembinaan lainnya.

3). Membantu akses permodalan.

4). Membantu akses pemasaran.

5). Mengelola jaringan UMKM sewilayah Kabupaten Banyumas.


Alur Pendaftaran Anggota ASPIKMAS

Syarat  dan ketentuan menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Banyumas (ASPIKMAS) adalah sebagai berikut :

1. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000,- (Kartu Anggota, PIN) kepada Bendahara ASPIKMAS melalui rekening Bank Mandiri No. rek. 1800004248581 atas nama Yuni Susanti

2. Mengirimkan bukti pembayaran uang pendaftaran ASPIKMAS ke:

a. Bendahara ASPIKMAS (wa.me/+628112801969) dan 

b. Koordinator Kecamatan (KORCAM)

3. Mengisi Formulir Anggota ASPIKMAS (link formulir didapatkan dari KORCAM setelah memberikan bukti pembayaran uang pendaftaran ke Bendahara ASPIKMAS dan KORCAM)

4. Dimasukkan ke group ASPIKMAS Kecamatan 

Nah demikian syarat dan ketentuan menjadi anggota ASPIKMAS, bagi anda para pelaku UMKM yang berdomisili di wilayah kabupaten Banyumas, jangan tunggu pake lama segera daftarkan diri anda dan rasakan manfaatnya bisa bersilaturahmi, mendapatkan bimbingan usaha, pendampingan usaha, bantuan akses pembiayaan modal usaha dan lain sebagainya yang tentu saja sangat dibutuhkan oleh pelaku umkm yang saat ini baru merintis atau yang ingin naik kelas.

Semoga bermanfaat

Salam Cerdas Revormer !






Posting Komentar untuk "ASPIKMAS Angin Segar Untuk Pelaku UMKM Banyumas"