Nasi Mandhi Bunda Emi Serasa Di Arab Kuy - REVORMER.COM

Google Search

Nasi Mandhi Bunda Emi Serasa Di Arab Kuy

 


Buat kamu-kamu yang pernah hidup di jazirah arab pasti sudah pernah merasakan Nasi Mandhi, hidangan khas timur tengah dengan cita rasa nikmat bertabur rempah-rempah ini memang sangat populer dan familiar bagi warga indonesia yang pernah bermukim disana.

Sekilas kalau melihat tampilan nasi mandhi buatan bunda Emi yang dikasih nama Nasi Mandhi Ar Rizki ini mirip-mirip nasi kuning, atau kalau di arab sana persis nasi biriyani yang warnanya kuning dengan lauk ayam dan sayuran lalapan sebagai pelengkapnya.




Awalnya revormer.com pertama kali tahu Nasi Mandhi itu pas iseng-iseng buka beranda fb nyariin makanan buat ganjal perut, maklum seharian saking sibuknya bikin artikel sampai lupa gak mikirin makan..tahu-tahu eh perut dah laper, kebetulan di kebasen kan ada grup jual beli Pasar Online Kebasen.

Nasi Mandhi adalah hidangan tradisional yang berasal dari selatan Jazirah Arab. kemudian menyebar ke Indonesia. dibawa oleh orang Hadhrami. Terdiri dari daging dan nasi dengan campuran khusus rempah-rempah. Di negara asalnya nasi mandhi dimasak di lubang bawah tanah. Masakan ini sangat populer dan umum di sebagian besar wilayah Jazirah Arab dan dianggap sebagai hidangan pokok bagi banyak daerah lainnya, seperti Mesir, Levant, Turki, dan Indonesia.

Untuk nasi mandhi produk bunda Emi yang beralamat di desa randegan kecamatan kebasen ini, nasi mandhi yang sejatinya adalah nasi khas timur tengah demi menyesuaikan lidah lokal maka komposisinya disiasai dengan memadukan antara tradisi masakan daerah Jawa dan masakan khas jazirah arab, dengan tetap mempertahankan rempah asli dari negeri asal masakan ini. 

Untuk itu konsumen bisa menjumpai adanya lalapan sayur mayur dan untuk ayamnya sendiri dimasak dengan konsep ayam rica rica, alhasil cita rasa nasi mandhi versi Bunda Emi tetap terjaga nuansa khas timur tengahnya berbaur dengan cita rasa masakan jawa.




Revormer.com sendiri telah mencobanya secara langsung, rasa nasi mandhi bunda Emi memang menunjukkan perpaduan antara nasi kuning yang beraroma rempah-rempah ditambah ayam rica-rica beserta lalapannya menambah nikmat saat menikmatinya.

Tak ketinggalan ada juga sambalnya, mungkin bagi pecinta pedas, tingkat kepedasannya terbilang biasa, namun bagi revormer.com sendiri sudah sangat cukup membuat mata nggak ngantuk hehe...


Untuk layanan order Nasi Mandhi Ar Rizki menerapkan sistem pre order pada hari Jum'at dan Senin.
Tapi ini kondisional. Kalo ada pembeli yang mau pesan selain kedua hari tersebut tetap akan dilayani.

Dalam kesempatan wawancara dengan revormer.com, Bunda Emi berharap agar pemerintah lebih memperhatikan keberlangsungan usaha skala perintis, dengan memberikan fasilitas akses permodalan yang memadai, begitu ujarnya.

Nah, bagi anda para penikmat kuliner di wilayah kecamatan kebasen yang ingin mencoba nasi mandhi bunda Emi tanpa harus repot-repot keluar rumah, silahkan hubungi Customer Service Ojek Kampung ASPIKMAS di nomor whatsapp 081288919223.

Ojek Kampung ASPIKMAS sendiri adalah layanan jasa titip dan jasa antar pesanan barang yang hadir menjawab kebutuhan para pedagang online dan pembeli agar ongkos kirimnya hemat, hanya dengan Rp.5.000,- produk pesanan anda siap diantar sampai ke depan rumah.

Ayoo buruan order Nasi Mandhi Bunda Emi sekarang juga mumpung belum kehabisan kuy...
Jangan tunggu sampai ngiler baru kamu nyesel loh...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Nasi Mandhi Bunda Emi Serasa Di Arab Kuy"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

AYO DAFTAR PROMO DOMAIN DAN HOSTING MURAH

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia