Pelantikan Pengurus ASPIKMAS Kebasen Periode 2020-2023 - REVORMER.COM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
WPDealer 728x90

Pelantikan Pengurus ASPIKMAS Kebasen Periode 2020-2023

 

ASPIKMAS Kebasen 2020-2023

Sah ! Akhirnya acara Pelantikan Pengurus ASPIKMAS Kecamatan Kebasen sukses digelar ditengah suasana pandemi covid-19

Bertempat di pendopo rumah adat Mandala Kaloka Desa Kalisalak, pada hari kamis tanggal 24 september 2020 telah dilaksanakan acara Pelantikan Pengurus ASPIKMAS Kebasen masa bakti 2020-2023.

ASPIKMAS Banyumas

Acara pelantikan pengurus ASPIKMAS Kebasen tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM Kabupaten Banyumas, Camat Kebasen, Kepala Desa sekecamatan Kebasen atau yang mewakilinya, Komandan Rayon Militer Kebasen, Kapolsek Kebasen, kalangan pengusaha, Ketua ASPIKMAS Pusat beserta para calon pengurus ASPIKMAS Kebasen.

Pelantikan pengurus ASPIKMAS Kebasen juga dimeriahkan dengan pameran mini produk UMKM lokal.

Danramil Kebasen

Berbagai jenis produk mulai dari kuliner, kerajinan tangan, hingga produk fashion semuanya ada. Hal ini membuktikan bahwa produk umkm terbukti tetap mampu bertahan di masa sulit akibat pandemi covid-19.

Dalam sambutannya Ketua Umum ASPIKMAS Banyumas Bapak Pujianto berpesan agar nantinya para pengurus mampu berperan aktif dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat lewat bidang UMKM agar anggota dan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Banyumas bisa "NAIK KELAS".

Hal itu senada dengan sambutan bapak Camat Kebasen yang ingin potensi lokal umkm di wilayahnya bisa dioptimalkan lewat pemasaran online. 

Camat Kebasen

Beliau bahkan siap all out mendukung ASPIKMAS dengan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya demi suksesnya kegiatan asosiasi pengusaha mikro kecil dan menengah banyumas di kecamatan kebasen.

Dalam kesempatan yang sama Kabag UMKM yang hadir mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM Kabupaten Banyumas juga menambahkan bahwa sumbangsih umkm untuk perekonomian negara sangatlah besar. 

Jamu Lestari Jaya

Oleh karena itu pemerintah sangat berkepentingan agar para pelaku UMKM semakin maju, kreatif dan kompetitif lewat berbagai program kebijakan yang memang sangat dibutuhkan oleh kalangan dunia usaha mikro kecil dan menengah.

Selain itu, beliau juga menegaskan bahwa ASPIKMAS adalah satu-satunya mitra resmi Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM di kabupaten Banyumas.

Tentu saja pernyataan tersebut menjadi penambah motivasi para pengurus ASPIKMAS Kebasen agar semakin percaya diri dan lebih maksimal dalam menjalankan roda organisasinya.

Berikutnya sambutan dari Ibu Hajjah Siti Halimah yang mewakili kalangan pengusaha sekaligus penasehat ASPIKMAS. Beliau menambahkan bahwa salah satu kunci sukses dalam berbisnis adalah selalu mau belajar dan berinovasi.

"Semua butuh proses yang tidak gampang", ungkapnya. Oleh karena itu pengusaha yang dikenal sebagai owner pabrik jamu Lestari Jaya ini mencontohkan bagaimana ia dan suaminya dulu berjuang dari bawah menjalankan bisnisnya hingga bisa sesukses seperti sekarang, tentu tak luput dari usaha yang tak kenal menyerah, komitmen serta konsistensi.



 Susunan Pengurus ASPIKMAS 
Kecamatan Kebasen 
Masa Bakti 2020 - 2023


Koordinator Kecamatan
Anang Iqdam B

Ketua 
Muklis 

Wakil 
Budi H 

Sekretaris 
Imam Eri 

Bendahara 
Naryanti

Divisi - divisi : 

- Divisi SDM 
Robiah Al Adawiyah 

- Divisi Pembiayaan 
Imam

-Divisi Promosi & Pemasaran 
Eko Sulistyo Santosa

Koordinator Desa :
1. Mandirancan: Ira S
2. Tumiyang: Suci Haryati, S.Pd.
3. Gambarsari : Solekhudin
4. Kebasen : Danar
5. Cindaga : Tuwinah
6. Kalisalak : Sutriyatmi
7. Sawangan : Indriati
8. Kaliwedi : Fitrotul Uyun
9. Randegan : Maryam Mahabah
10. Karangsari : Sigit W
11. Bangsa : Laely
12. Adisana : Jundan

Demikian rangkuman pokok jalannya acara pelantikan pengurus ASPIKMAS Kebasen yang bisa revormer.com haturkan. Mohon maaf apabila ada kekeliruan dalam penyampaiannya.

Semoga bermanfaat
Salam cerdas Revormer !





Posting Komentar untuk "Pelantikan Pengurus ASPIKMAS Kebasen Periode 2020-2023"