Dokumentasi Pelatihan Kerajinan Tangan Membuat Piring Dari Lidi Di Desa Brani Cilacap - REVORMER.COM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
WPDealer 728x90

Dokumentasi Pelatihan Kerajinan Tangan Membuat Piring Dari Lidi Di Desa Brani Cilacap



Bertempat di Pendopo Balai Desa Brani Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, pada hari Rabu tanggal 25 November 2020 kemarin telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Kerajinan Tangan Membuat Piring Dari Lidi.

Dalam kegiatan Pelatihan Kerajinan Tangan Membuat Piring Dari Lidi tersebut di hadiri oleh sekitar 30 orang peserta yang kesemuanya adalah ibu-ibu.



Kepala Desa Brani Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah mendatangkan pemateri atau trainer dari Griya Creative Jatilawang yaitu Bapak Sirin dan Ibu Kaminah.

Bapak Sirin dan Ibu Kaminah selaku Founder/owner memang dikenal memang sudah lama menggeluti seni kerajinan anyaman lidi. 

Perlu diketahui bahwa Bapak Sirin adalah mantan kepala desa Kedungwringin Jatilawang Banyumas. Beliau semenjak tahun 2013 serius mempelajari serta mengembangkan seni kerajinan tangan dari lidi ini agar masyarakat tergugah untuk berkreativitas dengan lidi sehingga bisa menghasilkan pendapatan dengan modal minimal.

Kepala Desa Brani Kecamatan Sampang Cilacap yang diwakili oleh Ibu Eltoro juga sangat berharap dengan Pelatihan Kerajinan Tangan Membuat Piring Dari Lidi ini, para peserta yang notabene kebanyakan ibu-ibu anggota PKK ini bisa menyerap ilmu yang diajarkan oleh pemateri yang nantinya bisa dipraktekkan menjadi salah satu bidang usaha.



Dari pantauan revormer.com, para peserta pelatihan kerajinan tangan membuat piring dari lidi ini terlihat sangat antusias dan penuh semangat mengikuti pembelajaran sekaligus praktek yang dituntun oleh pemateri dari Griya Creative Jatilawang.

Demikian laporan dokumentasi kegiatan Pelatihan Kerajinan Tangan Membuat Piring Dari Lidi ini kami haturkan semoga bermanfaat untuk kita semua. Aamiin

Bagi yang ingin menyaksikan video saat Pelatihan Kerajinan Tangan Membuat Piring Dari Lidi ini berlangsung silahkan tonton melalui channel YouTube di bawah ini, jangan lupa like and subscribe πŸ™πŸ˜Š


Salam Mbangun Ndesa !



1 komentar untuk "Dokumentasi Pelatihan Kerajinan Tangan Membuat Piring Dari Lidi Di Desa Brani Cilacap"

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih