5 Alasan Stop Gunakan Minyak Jelantah Sekarang Juga ! Bisa Jadi Uang Loh - REVORMER.COM

Google Search

5 Alasan Stop Gunakan Minyak Jelantah Sekarang Juga ! Bisa Jadi Uang Loh

 

5 Alasan Stop Gunakan Minyak Jelantah Sekarang Juga !



 

Minyak goreng adalah salah satu produk yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk keperluan sehari-hari, apalagi para pedagang kuliner, terutama para pedagang gorengan.
Minyak goreng yang sudah beberapa kali digunakan untuk kegiatan memasak disebut minyak goreng bekas yang lebih popular sebutannya adalah minyak jelantah.

Ir. H. Dayat Sahbudin Direktur Utama KAMINDO



Nah, minyak jelantah atau yang disingkat mijel ini juga mempunyai batas aman atau batas kelayakan untuk dikonsumsi agar tidak membahayakan kesehatan tubuh.
Oleh karena itu, kita sebagai konsumen juga perlu mengetahui dampak berbahaya apabila mengkonsumsi makanan yang menggunakan minyak jelantah tersebut. Jangan sampai hanya karena hobi makan yang enak-enak tanpa memperhatikan aspek Kesehatan justru berakibat buruk bagi kesehatan kita selanjutnya.

Team KAMINDO Temanggung, Banyumas, Cilacap



Pada dasarnya, penggunaan minyak goreng boleh dilakukan maksimal 2 kali pemakaian, itupun selama warna dan bau minyak goreng tersebut masih bagus, hal ini bisa ditandai dengan warna yang masih bening kecoklatan serta bau minyak goreng yang masih sama seperti minyak goreng baru.
Kebanyakan masyarakat  menggunakan minyak jelantah tersebut karena alasan untuk menghemat pengeluaran daripada membeli minyak goreng baru yang harganya tentu saja lebih mahal.

Memang sih, alasan penghematan bisa kita maklumi, namun yang wajib diwaspadai adalah apabila minyak jelantah tersebut gampang mengeluarkan asap, sudah mulai berubah warna menjadi hitam, coklat keruh/coklat kehitaman apalagi disertai bau yang tidak sedap.

Kalau kondisi minyak goreng bekas/jelantah sudah seperti itu, maka anda wajib menghentikan pemakaiannya untuk memasak. Jangan sampai demi alasan sayang uang anda mengorbankan kesehatan diri sendiri serta anggota keluarga dirumah.




5 Alasan Stop Gunakan Minyak Jelantah Sekarang Juga !


1. Membuat Rasa Makanan Menjadi Tidak Maksimal Nikmatnya
Penggunaan minyak jelantah yang sudah tidak layak konsumsi membuat makanan yang seharusnya nikmat menjadi berkurang dan aromanya juga tentu tidak sedap lagi bila dibandingkan dengan memakai minyak goreng baru.

2. Minyak Jelantah Sudah Kehilangan Nutrisi dan Gizi
Pemakaian minyak jelantah yang sudah tidak layak pakai mengakibatkan nutrisi dan gizi yang terkandung menjadi hilang bahkan justru merugikan Kesehatan. Di ambil dari berbagai sumber Kesehatan, dalam minyak goreng segar terkandung  kalori, lemak, lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung, vitamin E serta vitamin K.

3. Bisa Memicu Penyakit Kanker, Penuaan Dini, Kolesterol, Serangan Jantung serta Hipertensi
Minyak Jelantah yang sudah dimasak berkali-kali dengan temperature tinggi akan menimbulkan reaksi kimia yang menciptakan molekul beracun dan radikal bebas yang memicu berbagai penyakit antara lain :
-          Penyakit Kanker
-          Penuaan Dini
-          Kolesterol
-          Serangan Jantung
-          Hipertensi
 
4. Mengurangi Jumlah Pembeli
Bagi para pedagang kuliner yang sampai saat ini masih menggunakan minyak jelantah untuk memasak produk makanannya juga perlu memperhatikan aspek kesehatan konsumennya. Apalagi dijaman kecanggihan teknologi informasi seperti sekarang ini, konsumen semakin cerdas dalam memilih makanan yang sehat dan berkualitas.
Konsumen saat ini adalah smart buyer atau pembeli cerdas, sehingga tidak hanya alasan murah dan enak saja yang mereka cari, namun sisi kesehatan juga sangat mereka perhatikan.
 
5. Minyak Jelantah Bisa Di Jual !
Eitss Minyak Goreng Bekas Jangan Di Buang ! Daripada minyak jelantah anda digunakan berkali-kali dan malah membahayakan kesehatan tubuh, lalu dibuang percuma begitu saja mengotori tanah, lebih baik minyak jelantah tersebut di jual saja ke pihak pengepul mijel !
Namun, jangan sembarangan jual ke pengepul minyak jelantah kalau tidak tahu arah tujuannya mau dikemanakan mijel tersebut oleh mereka, jangan sampai niatnya menjual minyak jelantah untuk mendapatkan cuan malah membantu pihak yang tidak bertanggung jawab dalam memproduksi minyak goreng daur ulang yang sama berbahayanya dengan mengkonsumsi minyak jelantah.
Tenang saja, kini anda tidak perlu khawatir untuk menjual minyak jelantahnya ke pihak yang tepat. Saran dari revormer.com, sebaiknya anda menjual minyak goreng bekas ke KAMINDO selaku perusahaan pengepul minyak jelantah terpercaya anda.
Bagi anda yang berada di wilayah Kabupaten Banyumas dan Cilacap, kami siap melayani jemput bola pembelian minyak jelantah dari rumah ke rumah maupun dari warung ke warung. Untuk info selengkapnya silahkan hubungi kami di nomor whatsapp 081288919223 atau klik saja gambar dibawah ini
 

Nomor Layanan Pembelian Minyak Jelantah
 
 
 
Demikian 5 Alasan Stop Gunakan Minyak Jelantah  versi revormer.com, semoga dengan artikel ini masyarakat semakin cerdas dalam menggunakan minyak goreng demi Kesehatan tubuh kita semuanya. Jangan lupa kunjungi revormer.com dan baca artikel kami yang berkualitas penuh manfaat.
Salam Cerdas Revormer !

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "5 Alasan Stop Gunakan Minyak Jelantah Sekarang Juga ! Bisa Jadi Uang Loh "

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

AYO DAFTAR PROMO DOMAIN DAN HOSTING MURAH

Hosting Unlimited Indonesia