Penyerahan Simbolis Klaim JKM dan Penyuluhan Manfaat Program BPJSTK Bagi Pekerja Mandiri - REVORMER.COM

Google Search

Penyerahan Simbolis Klaim JKM dan Penyuluhan Manfaat Program BPJSTK Bagi Pekerja Mandiri

Penyerahan Simbolis Klaim JKM dan Penyuluhan Manfaat Program BPJSTK  Bagi Pekerja Mandiri
Penyerahan Simbolis Klaim JKM kepada ahli waris 

Bertempat di Rumah Makan Adi Putra Cindaga, pada hari rabu tanggal 01 desember 2021 pukul 09.00 wib, telah dilaksanakan acara Penyerahan Simbolis Klaim JKM dan Penyuluhan Manfaat Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Mandiri

Dalam acara Penyerahan Simbolis Klaim JKM dan Penyuluhan Manfaat Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Mandiri tersebut dihadiri oleh Camat Kebasen Bapak Wahyu Adhi Fibrianto, S.STP, Kepala Desa Cindaga Ibu Sukirah, jajaran Forkompincam, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banyumas yang diwakili oleh Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Bapak Achmad Athobarry, Perwakilan Dinas Pertanian Banyumas, Babinsa, Babinkamtibmas, Koordinator Penyuluh Pertanian Kebasen Bapak Wasirin, PPL Kebasen Bapak Sugiyanto, para pengurus Kelompok Tani Cindaga, serta para tokoh masyarakat di kecamatan kebasen.

Ibu Kepala Desa Cindaga yang berkesempatan mendapatkan kesempatan pertama untuk memberikan sambutan menyampaikan himbauannya agar masyarakat Cindaga menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan khususnya bagi para petani, karena manfaat BPJS Ketenagakerjaan ibaratnya seperti membeli payung sebelum hujan.

Selanjutnya Bapak Wahyu Adhi Fibrianto, S.STP selaku Camat Kebasen menyampaikan betapa banyaknya manfaat yang akan dipetik apabila menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan. Tak hanya pekerja formal, masyarakat umumpun sekarang sudah bisa menjadi peserta program BPJS ketenagakerjaan apapun profesinya.

Adapun sambutan dari Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto bersifat pemaparan tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan. Bapak Rajiv Ramonasani selaku Account Representatif Khusus BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto memaparkan berbagai manfaat program tersebut selain tentu saja maksud dan tujuan acara penyerahan klaim JKM kepada ahli wari almarhum bapak Darsim Darwito yang semasa hidupnya telah terdaftar sebagai peserta program BPJS ketenagakerjaan sewaktu menjadi anggota Kelompok Tani Sido Rahayu

Setelah acara sambutan-sambutan, selanjutnya dilaksanakan sesi tanya jawab seputar Program BPJS Ketenagakerjaan yang disambut dengan sangat antusias oleh para hadirin.

Pak Rudus dari Kelompok Tani Karya Budi Utama menanyakan apabila calon peserta sudah mempunyai riwayat sakit sebelumnya apakah bisa dapat klaim atau tidak. Pertanyaan tersebut dijawab oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan bisa diklaim walaupun sudah mempunyai riwayat sakit, nilai santunannya sebesar Rp.42.000.000,-

Pertanyaan selanjutnya datang dari anggota Gapoktan Kebasen Bapak Rakum, yang menanyakan apakah bisa ikut program BPJS Ketenagakerjaan sekaligus BPJS Kesehatan. Dari pihak BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto menjawab setiap peserta BPJS Kesehatan boleh ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan. 

Selain itu dalam program BPJS Ketenagakerjaan juga tidak ada sistem tunggakan, jadi misal tidak membayar iuran maka perlindungan atas kecelakaan kerja dan kematian secara otomatis akan tidak aktif, demikian jawaban dari pihak BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto.

Bahwa dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan masyarakat akan diberikan santunan apabila mengalami resiko kecelakaan kerja dan kematian. Jaminan kecelakaan kerja meliputi biaya pengobatan dan perawatan sampai dengan sembuh bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Manfaat lainnya adalah Santunan Sementara Tidak Mampu Bekerja ( STMB ) akibat kecelakaan kerja yang dialami oleh peserta Program BPJS Ketenagakerjaan. Mendapatkan Beasiswa pendidikan bagi anak-anak peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk 2 orang anak.

Tak terasa adzan dzuhur terdengar dari masjid yang sekaligus menandakan acara Penyerahan Simbolis Klaim JKM dan Penyuluhan Manfaat Program BPJSTK  Bagi Pekerja Mandiri pun harus diakhiri, acarapun ditutup dengan bacaan hamdallah. Namun sebelum peserta pulang, para hadirin dipersilahkan untuk makan siang terlebih dahulu dengan menu masakan khas banyumas yaitu ayam bakar dan kluban yang nikmat.

Demikian laporan kegiatan Penyerahan Simbolis Klaim JKM dan Penyuluhan Manfaat Program BPJSTK  Bagi Pekerja Mandiri kami sampaikan, semoga dengan manfaat yang besar tersebut diharapkan warga masyarakat tertarik untuk bergabung menjadi peserta Program BPJS Ketenagakerjaan yang iurannya tergolong murah hanya dengan Rp.17.000,- sudah tercover semuanya. 

Salam Mbangun Ndesa !

Guyub Rukun Cindaga Sejahtera !

Bagi masyarakat umum yang berdomisili di wilayah Kabupaten Banyumas yang berminat ingin mendaftar menjadi peserta Program BPJS Ketenagakerjaan silahkan hubungi : https://bit.ly/Daftar_BPJS_Ketenagakerjaan_Purwokerto atau klik tombol whatsapp di bawah ini

Info Pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Penyerahan Simbolis Klaim JKM dan Penyuluhan Manfaat Program BPJSTK Bagi Pekerja Mandiri"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

AYO DAFTAR PROMO DOMAIN DAN HOSTING MURAH

Hosting Unlimited Indonesia