Sambut Datangnya Ramadhan 1443 H TPQ Masjid Ar Ridho Cindaga Gelar Pawai - REVORMER.COM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
WPDealer 728x90

Sambut Datangnya Ramadhan 1443 H TPQ Masjid Ar Ridho Cindaga Gelar Pawai

 


Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh umat islam di seluruh penjuru dunia. Begitu pula warga masyarakat Desa Cindaga yang notabene mayoritas adalah muslim. Maka tak heran, sebagian umat islam ada yang mengadakan acara/kegiatan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dengan berbagai wujud kegiatan, salah satunya adalah pawai ramadhan yang diadakan oleh pengurus TPQ Masjid Ar Ridho Desa Cindaga Grumbul Sampir Tambangan.

Sekilas info tentang TPQ Masjid Ar Ridho, seperti TPQ pada umumnya sebagai Taman Pendidikan Al Qur'an maka kegiatannya pun tertuju pada kegiatan pembelajaran baca tulis Al Qur an serta pembentukan karakter muslim yang berakhlakul karimah/islami.

TPQ Masjid Ar Ridho sebenarnya sudah berdiri lama sekitar hampir 15 tahun yang lalu , namun kegiatan pawai ramadhan kali ini adalah yang pertama kali dilaksanakan dengan melibatkan seluruh anak-anak santri TPQ Masjid Ar Ridho Desa Cindaga yang kebanyakan adalah anak-anak dari wilayah RW 011 dan RW 03.

Panitia Pawai Ramadhan ini juga sepenuhnya di support oleh para pengurus takmir masjid Ar Ridho beserta ibu-ibu jamaah dibantu juga oleh para donatur yang sangat mendukung kegiatan positif ini.

Wajah riang gembira jelas terpancar dari gelak tawa anak-anak santri ngaji TPQ Masjid Ar Ridho, bahkan ibu-ibunya pun tak mau ketinggalan ikut mengawal dari belakang rombongan pawai tersebut yang berjumlah sekitar 71 anak. Pawai Ramadhan TPQ masjid Ar Ridho mengambil rute di jalan desa di wilayah RW 011 dan RW 03, hal ini karena pertimbangan keamanan dan keselamatan para santri yang rata-rata masih anak-anak dibawah umur, karena bila mengambil rute jalan nasional dikhawatirkan banyak kendaraan besar dari berbagai arah yang melaju kencang yang beresiko membahayakan keselamatan jiwa para peserta.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya Pawai Ramadhan ini adalah sebagai wujud syiar kepada masyarakat dan anak-anak akan pentingnya bulan Ramadhan dan mengajak agar anak-anak yang belum rajin mengaji menjadi  lebih giat belajar agama/mengaji.

Dalam kesehariannya,  kegiatan pembelajaran di TPQ Masjid Ar Ridho di bagi menjadi dua kelas, yaitu Kelas 1( iqro 1,2,3,4 ) dari jam setengah empat sampai jam setengah lima sore dan Kelas 2 ( iqro 5, 6, juz'amma dan Alqur'an dari jam setengah lima sampai jam setengah enam sore. Jam Belajarnya yaitu dari Senin sampai Sabtu, khusu  hari Ahad libur, saat ini Ustadz Kardam dibantu oleh dua orang untuk mengajar para santrinya, karena kalau sendirian sudah tidak sanggup lagi mengingat jumlah anak-anak yang mengaji sudah cukup banyak.

Harapan kedepannya dari para Pengurus TPQ Masjid Ar Ridho adalah ingin para santri menjadi pribadi yang berilmu,santun dan berbudi pekerti yang luhur, selain itu Ustadz Kardam selaku Guru Ngaji berharap  anak-anak mengajinya punya seragam TPQ seperti santri TPQ yang lainnya.

Semoga dari tulisan ini, penulis berharap ada donatur yang bermurah hati untuk membantu kegiatan Pembelajaran Mengaji di TPQ Masjid Ar Ridho Desa Cindaga ini, apalagi dengan makin banyaknya santri tentu secara operasional makin dibutuhkan sokongan dana, apalagi anak-anak ngaji tersebut banyak yang berasal dari kalangan masyarakat ekonomi lemah.

Bagi pembaca budiman yang terketuk hatinya ingin membantu TPQ Masjid Ar Ridho bisa langsung datang ke Lokasi Masjid Ar Ridho yang beralamat di RT 02 RW 011 Grumbul Tambangan Desa Cindaga Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas Jawa Tengah Kodepos 53172. Untuk anda yang berada di luar kota juga bisa kontak langsung ke Bendahara Takmir Masjid Ar Ridho Cindaga atau lewat penulis yang kebetulan juga sebagai Sekretaris takmir Masjid Ar Ridho di nomor whatsapp 081288919223. 

Demikian yang bisa kami sampaikan, semoga dokumentasi berupa tulisan dan foto, video kegiatan Pawai Ramadhan TPQ Masjid Ar Ridho ini bermanfaat untuk kita semuanya. Aamiin Mohon maaf barangkali ada kekeliruan kalimat dalam tulisan ini, Wassalamu 'alaikum Wr.Wb.


Tonton Video Pawai Ramadhan TPQ Masjid Ar Ridho di bawah ini :




Posting Komentar untuk "Sambut Datangnya Ramadhan 1443 H TPQ Masjid Ar Ridho Cindaga Gelar Pawai "