Makna Logo Harlah GP Ansor Ke 88 - REVORMER.COM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
WPDealer 728x90

Makna Logo Harlah GP Ansor Ke 88

Sahabat revormer tentu tidak asing lagi dengan Gerakan Pemuda Ansor. Nah, tanggal 24 April 2022 besok adalah tepat dimana GP Ansor lahir atau berdiri.

Seperti biasanya setiap momen Harlah GP Ansor, pasti diperingati dengan sukacita oleh seluruh kader-kadernya diseluruh dunia.

Namun sebelum kita membahas makna Logo Harlah GP Ansor ke 88, yuuk kita cari tahu dulu sekilas tentang sejarah berdirinya Gerakan Pemuda Ansor hingga besar seperti sekarang ini.

Gerakan Pemuda Ansor disingkat GP Ansor adalah salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama ( NU ) yang bergerak di bidang kepemudaan dan kemasyarakatan. 

Gerakan Pemuda Ansor didirikan oleh tokoh ulama kharismatik NU yaitu K.H. Abdul Wahhab Hasbullah. Namun secara resmi berdiri yaitu sejak Muktamar NU ke-9 tanggal 24 April 1934 M/10 Muharram 1353 H di Banyuwangi. 

Gerakan Pemuda Ansor membawahi Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Rijalul Ansor, Densus 99, Lembaga Wakaf Ansor, Lembaga Bantuan Hukum Ansor, Barisan Ansor Anti Narkoba, dan lain sebagainya. 

Dalam perkembangannya GP Ansor sejauh ini telah memiliki kepengurusan wilayah yang tersebar di 33 provinsi di seluruh Indonesia, bahkan mempunyai cabang hingga ke luar negeri.

Saat ini Gerakan Pemuda Ansor diketuai oleh K.H. Yaqut Cholil Qoumas, beliau menjabat sebagai Menteri Agama dalam Kabinet Indonesia Maju dibawah pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Berkaitan dengan Hari Lahir GP Ansor tanggal 24 April 2022, seyogyanya kita semua harus tahu apa sih makna atau filosofi yang terkandung dari logo Harlah GP Ansor ke 88 ini...

Filosofi Logo Harlah GP Ansor ke 88


Makna Logo Harlah GP Ansor ke 88

Makna Logo Harlah GP Ansor ke 88
Bentuk angka 8 seperti bentuk infinity adalah konsep yang digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang tidak ada habisnya atau tidak terbatas.

GP Ansor yang kadernya terus bertambah tidak ada batas, tidak ada henti-hentinya membela agama bangsa dan negeri, memberikan kemanfaatan bagi rakyat Indonesia.

Bentuk infinity itu sendiri sangat penting dalam ilmu matematika, kosmologi, fisika, komputasi dan dunia seni. GP Ansor juga terus bergerak efektif disetiap dimensi, ruang dan waktu dengan selalu menyesuaikan perkembangan jaman dan dinamika kebangsaan dari waktu ke waktu.

Bentuk Shape berkibar atau gerak adalah simbol dari Gerakan Pemuda Ansor yang selalu siap bergerak dalam satu komando menghadapi setiap tantangan jaman.

Bentuk 88 adalah representasi dari usia GP Ansor yang menginjak ke 88 tahun, yaitu dari tahun 1934 hingga tahun 2022. 

Selain itu gambar atau pola bentuk angka 88 tersebut juga mempunyai arti kebersamaan bahwasanya setiap kader Gerakan Pemuda Ansor harus selalu bersama-sama dalam melangkah dan bertindak. 

Dasar angka 88 yang berbentuk lebar dan tidak putus juga bermakna solidaritas dan kebesaran GP Ansor yang Insyaa Allah tidak akan pernah berhenti dalam mengawal serta membela agama, bangsa, dan negeri dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila dan NKRI.

Demikian kiranya artikel tentang makna logo Harlah GP Ansor ke 88 ini semoga bermanfaat untuk para pembaca. Salam Satu Komando, Merdeka !


Posting Komentar untuk "Makna Logo Harlah GP Ansor Ke 88"

Hosting Unlimited Indonesia