Hari Ini Wakil Bupati Banyumas Hadiri Acara Pembukaan Survey Akreditasi Rumah Sakit Di RSUD Banyumas - REVORMER.COM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
WPDealer 728x90

Hari Ini Wakil Bupati Banyumas Hadiri Acara Pembukaan Survey Akreditasi Rumah Sakit Di RSUD Banyumas

 

Revormer.com | Hari ini Jum'at, tanggal 25 November 2022 bertempat di RSUD Banyumas, telah dilaksanakan acara Pembukaan Survey Akreditasi Rumah Sakit. Dalam kesempatan tersebut Bapak Drs.Sadewo Tri Lastiono selaku Wakil Bupati Banyumas mewakili Bupati Banyumas didaulat memberikan sambutan dalam Acara Pembukaan Survey Akreditasi Rumah Sakit di RSUD Banyumas.

Kegiatan yang dilaksanakan pagi hari tersebut dihadiri oleh Bupati Banyumas dan Wakil Bupati Banyumas, Ketua DPRD Banyumas,   Ketua beserta Team Survey Akreditasi Rumah Sakit dari LARS DHP, Ketua beserta anggota Dewan Pengawas RSUD Banyumas, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto, Direktur RSUD Banyumas beserta jajarannya dan segenap civitas hospitalis RSUD Banyumas serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa bangganya bahwa RSUD Banyumas saat ini merupakan Rumah Sakit yang tingkat pelayanannya sangat baik dan luar biasa, maka tak heran simpati dan kepercayaan publiknya tinggi, hal ini dibuktikan dengan pasiennya yang bukan hanya warga Kabupaten Banyumas namun pasien dari kabupaten tetanggapun banyak yang berobat ke RSUD Banyumas. 

Wakil Bupati banyumas yang dikenal mempunyai jiwa sosial tinggi dan berkarakter egaliter tersebut juga menambahkan bahwa dengan akreditasi rumah sakit maka RSUD Banyumas harus mampu mempertahankan kualitas dan pelayanan yang lebih baik lagi. Selain itu, dukungan dan support untuk RSUD Banyumas bukan hanya datang dari Pemerintah Kabupaten Banyumas, dukungan dari pemerintah pusat berupa anggaran dari APBN untuk membangun Instalasi Bedah Sentral beserta peralatannya dan dukungan dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah berupa hibah tanah seluas 14.000 m2 untuk pengembangan RSUD Banyumas. 



Pak Dewo dalam sambutannya juga berpesan agar Pihak RSUD mempersiapkan dan memaksimalkan seluruh sumber daya dalam mengikuti proses akreditasi agar memperoleh hasil yang paripurna. Pak Wabup  juga berharap Team Survey Akreditasi mampu memberikan masukan, rekomendasi dan saran serta evaluasi agar RSUD kedepannya semakin baik.

Perlu masyarakat ketahui bersama bahwa Survey Akreditasi Rumah Sakit  sangat penting dilaksanakan, hal ini bertujuan untuk, sebagai berikut :
1. Meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit, 
2. Meningkatkan keselamatan pasien Rumah Sakit 
3. Meningkatkan perlindungan bagi pasien, masyarakat, sumber daya manusia Rumah Sakit dan Rumah Sakit sebagai institusi  
4. Mendukung program pemerintah di bidang kesehatan.

Demikian laporan kegiatan acara Pembukaan Survey Akreditasi Rumah Sakit RSUD Banyumas kami laporkan, Semoga bermanfaat Untuk Kita Semua. Merdeka !!!

Salam Cerdas Revormer !!!


Posting Komentar untuk "Hari Ini Wakil Bupati Banyumas Hadiri Acara Pembukaan Survey Akreditasi Rumah Sakit Di RSUD Banyumas"