Asfirla Harisanto Gelar Sosialisasi Penguatan Demokrasi Daerah Di Wangon - REVORMER.COM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
WPDealer 728x90

Asfirla Harisanto Gelar Sosialisasi Penguatan Demokrasi Daerah Di Wangon

Bertempat di Pendopo Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas, pada hari selasa tanggal 21 Maret 2023 pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai, telah telah dilaksanakan acara Sosialisasi Penguatan Demokrasi Daerah dengan Tema Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila Dalam Kehidupan Bermasyarakata dan Bernegara.

Walaupun sempat diguyur hujan deras, acara yang digelar pada malam hari tersebut sukses menghadirkan peserta yang tampak sangat bersemangat, untuk mengikuti pemaparan materi dari narasumber.

Acara Sosialisasi Penguatan Demokrasi Daerah yang difasilitasi oleh Bapak Asfirla Harisanto, SE anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dihadiri oleh para peserta undangan yang merupakan anggota SAWB ( Sedulur Aspirasi Warga Banyumas ). Para narasumber yang diundang antara lain : Ketua  KPU kabupaten Banyumas Bapak Imam Maarif, M.Si, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas Bapak Ari Suprapto, Anggota DPRD Kabupaten Banyumas Bapak Jasmin, SH, Camat Wangon Bapak Arif Effendi, serta moderator Mbak Diana.

Dalam Sambutannya Bapak Asfirla Harisanto, SE diwakili oleh Bapak Jasmin, SH selaku Komandate Bintang 2 Wangon. Pak jasmin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh peserta, atas ketidak hadiran Pak Asfirla dikarenakan ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan. Pak Jasmin, SH mengatakan bahwa masyarakat wangon harus bersatu padu dalam menjaga nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Beliau juga mengucapkan terima kasihnya kepada bapak Asfirla Harisanto, SE atas acara Sosialisasi Penguatan Demokrasi Daerah yang diadakan di Kecamatan wangon, yang notabene merupakan kantong suara terbesar di Kabupaten  Banyumas saat Pileg 2019 yang lalu, semoga hal tersebut berlanjut lagi di 2024 nanti.

Selanjutnya pemaparan materi yang pertama disampaikan oleh Bapak Ari Suprapto selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas. Pak Prapto mengatakan bahwa sebagai insan pancasilais, dimanapun berada harus bisa mempraktekkan nilai-nilai Pancasila baik dilingkungan keluarga maupun dilingkungan masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Banyumas Bapak Imam Maarif, M.Si selaku narasumber ke 2 dalam pemaparan materinya mengajak masyarakat agar bijak dan waspada terhadap informasi/berita hoax yang bersliweran di medsos maupun grup wa. "Jangan sampai drijimu menjadi harimaumu yang membawamu dalam masalah hukum,"ungkapnya. 

Sedangkan Camat Wangon Bapak Arif Efendi selaku pemateri ke 3 dalam sambutannya mengajak peran aktif masyarakat wangon dalam mensukseskan pesta demokrasi di 2024 dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila yang mengutamakan Persatuan dan Kesatuan. 



Kiranya demikian laporan kegiatan Sosialisasi Penguatan Demokrasi Daerah di Kecamatan Wangon yang difasilitasi oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Bapak Asfirla Harisanto, SE. Semoga bermanfaat bagi masyarakat. Merdeka !!!










Posting Komentar untuk "Asfirla Harisanto Gelar Sosialisasi Penguatan Demokrasi Daerah Di Wangon"