Dukung Kemajuan UMKM Banyumas Asfirla Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Pengrajin Tahu Di Desa Cikembulan Pekuncen - REVORMER.COM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
WPDealer 728x90

Dukung Kemajuan UMKM Banyumas Asfirla Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Pengrajin Tahu Di Desa Cikembulan Pekuncen

 


Bertempat di Pendopo Balai Desa Cikembulan Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas, pada hari selasa tanggal 21 maret 2023 yang lalu telah dilaksanakan Acara Sosialisasi Penguatan UMKM Di Era Digital yang difasilitasi oleh Bapak Asfirla harisanto, SE Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.


Acara tersebut dihadiri oleh para peserta yang mayoritas adalah para pengrajin tahu setempat, selain itu juga hadir FORKOMPINCAM Kecamatan Pekuncen, Kepala Desa Cikembulan beserta jajarannya, serta mantan Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Bapak Rukma Setya Budi, MM, mantan Ketua DPRD Banyumas Bapak Suherman, Direktur JAMKRIDA Provinsi Jawa Tengah Bapak Adi Nugroho serta tak ketinggalan jajaran PAC PDI Perjuangan Pekuncen beserta pengurus ranting Desa Cikembulan.


Acara Sosialiasi Penguatan UMKM Di Era Digital juga dibarengi Penyerahan Bantuan CSR JAMKRIDA Provinsi Jawa Tengah secara simbolis oleh Bapak Asfirla Harisanto, SE untuk Kelompok UMKM Pengrajin Tahu Desa Cikembulan yang mana bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar 5 juta rupiah , tentu saja hal tersebut tidak terlepas dari kepedulian Bapak Asfirla Harisanto, SE terhadap kemajuan usaha pelaku UMKM di Banyumas yang rata-rata belum naik kelas.


Oleh karena itu, dengan kegiatan Sosialisasi ini, harapannya para pengrajin tahu di Desa Cikembulan makin berkembang dan mampu naik kelas dengan mengoptimalkan potensinya lewat pemanfaatan teknologi informasi  dalam menunjang pemasaran produknya, selain itu para pelaku UMKM Produsen tahu yang ada di Kecamatan Pekuncen bisa mengerti alur perijinan usaha, termasuk bagaimana meningkatkan value produk dengan kemasan yang menarik.


Bapak Adi Nugroho selaku Direktur JAMKRIDA Provinsi Jawa Tengah dalam pemaparan materinya mengatakan bahwa  PT Jamkrida Jateng adalah Perusahaan Penjaminan yang didirikan berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor 2 tahun 2014.

Jamkrida Jateng menawarkan beragam layanan keuangan termasuk penjaminan kredit, surety bond, custom bond, kontra bank garansi dan konsultasi manajemen untuk pelaku UMKM dan Usaha Produktif  di Jawa Tengah. Melalui Sumber Daya  yang handal dan profesional , Jamkrida Jateng telah melayani dan menjamin  lebih dari 470.543  Terjamin di Jawa Tengah. Jamkrida Jawa Tengah adalah semua hal yang berkaitan tentang Penjaminan.

Dalam kesempatan yang sama Mas David Okta Nugraha, ST selaku Ketua BPEK PDI Perjuangan Banyumas yang juga seorang pengusaha muda, dalam pemaparan materinya mengatakan bahwa UMKM harus mau beradaptasi dengan kemajuan zaman, salah satunya memperbaiki kemasan produk dan pemanfaatan media sosial, marketplace untuk meningkatkan jangkauan pemasaran produk.

Para pengrajin tahu di Desa Cikembulan mengakui bahwa saat ini dari segi kemasan dan metode pemasaran produknya masih konvensional, dalam sesi tanya jawab mereka berharap pemerintah bisa membantu meningkatkan kapasitas mereka dalam berwirausaha. 
Para pengrajin tahu yang menjadi peserta sangat senang dengan adanya acara Sosialisasi Penguatan UMKM yang difasilitasi oleh Bapak Asfirla Harisanto, SE selaku anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, materinya sangat bermanfaat dan membuka mindset baru dalam meningkatkan produktivitas dan penjualan produk tahunya yang saat ini baru merambah pasar-pasar lokal.



Demikian laporan kegiatan Sosialisasi Penguatan UMKM Di Era Digital dan Penyerahan Bantuan CSR Jamkrida Jawa Tengah yang difasilitasi oleh anggota DPRD Jawa Tengah Bapak Asfirla Harisanto, SE. Semoga Bermanfaat untuk Masyarakat. Merdeka !!!



Posting Komentar untuk "Dukung Kemajuan UMKM Banyumas Asfirla Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Pengrajin Tahu Di Desa Cikembulan Pekuncen"