Tingkatkan Skill Pelaku UMKM PPUB Gandeng FEB UNSOED Purwokerto Adakan Pelatihan Video Editing Menggunakan Tik Tok - REVORMER.COM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
WPDealer 728x90

Tingkatkan Skill Pelaku UMKM PPUB Gandeng FEB UNSOED Purwokerto Adakan Pelatihan Video Editing Menggunakan Tik Tok

 

Bertempat di Gedung Laboratorium Terpadu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, pada hari Jum'at tanggal 14 Juli 2023 telah dilaksanakan Kegiatan Pelatihan Video Editing Menggunakan HP Dengan Aplikasi Tik Tok bagi anggota Paguyuban Pelaku Usaha Banyumas.

Pelatihan Video Editing Menggunakan HP diikuti oleh 25 peserta, yang merupakan anggota Paguyuban Pelaku Usaha Banyumas (PPUB) yang berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas.


Dalam sambutannya, Ibu Suciatin selaku Ketua Umum PPUB Kabupaten Banyumas mengajak seluruh peserta yang sebagian besar adalah Pengurus di masing-masing Kecamatan untuk selalu menjaga semangat dan kreativitas serta kesolidan sehingga tercipta dinamika yang positif bagi anggotanya.

Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi, Ketua PPUB menyerahkan Piagam Penghargaan bagi Pengurus PPUB Kecamatan. Adapun PPUB Kecamatan yang menerima Penghargaan yaitu :

1. PPUB Kecamatan Banyumas

2. PPUB Kecamatan Kebasen

3. PPUB Kecamatan Kembaran

Penghargaan tersebut diberikan tentu melalui penilaian berdasarkan kinerja dan kekompakan para pengurusnya. Oleh karena itu, dengan penghargaan tersebut diharapkan para pengurus di setiap Kecamatan semakin terpacu untuk memberikan yang terbaik bagi organisasi dan masyarakat di wilayah tersebut.

Sebelum Pemaparan Materi, dari Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman menyampaikan bahwa pelatihan Video Editing tersebut merupakan salah satu program Pengabdian Masyarakat sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Pihak Penyelenggara berkomitmen kedepannya akan terus mengadakan pelatihan untuk meningkatkan skill para pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Banyumas, tujuannya agar setiap pelaku UMKM semakin meningkat kemampuannya menghadapi tantangan usahanya dengan penguasaan teknologi informasi.

Materi Pelatihan Video Editing Menggunakan HP kali ini dipilih aplikasi Tik Tok, alasannya aplikasi Tik Tok saat ini adalah aplikasi terpopuler di kalangan pengguna internet di Indonesia.

Tonton Video Dokumentasi Pelatihan Video Editing Menggunakan HP di bawah ini, Silahkan klik linknya 

Selain itu, aplikasi Tik Tok juga terbilang lebih mudah untuk dipelajari dibandingkan dengan aplikasi You Tube maupun aplikasi pengolah video lainnya.

Ibu Mutia selaku Pemateri Selama  2 jam lebih menjelaskan bagaimana cara membuat konten video dengan menggunakan aplikasi Tik Tok kepada para peserta.

Menurutnya, kalau ingin berhasil menguasai Aplikasi Tik Tok harus sering praktek sehingga nanti terbiasa dengan berbagai fungsi menu dan fitur yang ada di Tik Tok.

Demikian Dokumentasi Acara Pelatihan Video Editing Menggunakan HP ini kami laporkan. Semoga dengan adanya Pelatihan Video Editing Menggunakan HP yang difasilitasi oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto kali ini, ilmunya bermanfaat bagi peserta untuk menunjang kesuksesan bisnisnya.

Atas nama segenap Keluarga Besar PPUB, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pihak Penyelenggara  (FEB UNSOED Purwokerto dan PPUB Kabupaten Banyumas) dan para pemateri (Ibu Mutia dan Ibu Eliada) atas materi yang sudah disampaikan.

Pesan beliau, yang paling penting ilmu tersebut harus sering-sering dipraktekkan agar terbiasa. Ingatlah sebuah pepatah "Bisa Itu Karena Terbiasa". Selamat Mencoba, PPUB JUARA 💪


 


Posting Komentar untuk "Tingkatkan Skill Pelaku UMKM PPUB Gandeng FEB UNSOED Purwokerto Adakan Pelatihan Video Editing Menggunakan Tik Tok "