Hapus Akun Google Di Android Gampang Loh ! - REVORMER

Google Search

Hapus Akun Google Di Android Gampang Loh !





Assalamu 'alaikum
Sahabat revormer,
Saya rasa  kalian semua yang sekarang  membaca postingan ini, kebetulan sedang galau dan bingung mau bagaimana caranya ngilangin akun google yang ada di handphone android milik kalian masing - masing.

Kira - kira kenapa sih kok akun googlemu malah dihapus, bukannya akun google itu fungsinya sangat vital buat mengakses fitur - fitur yang ada di hape android. Tanpa adanya akun google maka sudah pasti kamu tidak bisa leluasa untuk mendownload game atau aplikasi di play store.

Tapi kayaknya aku ngerti deh, coba ya ku tebak alasannya kok sampe kamu berniat menghapusnya, ada beberapa alasan yang masuk akal menurutku kenapa seseorang menghapus akun googlenya, antara lain :

Ini nih pasti alasannya .....


1. Handphone mau di jual atau di kasih saudara/pacar/ortu.

2. Sudah ga cinta lagi sama akun itu, makanya pengin iseng - iseng ganti nama akun dan menghapus akun lama, biar gak mengganggu pandangan...hehe


3. Lupa passwordnya itu akun, nah ini biasanya yang sering terjadi.


4. Bingung kebanyakan akun google, sudah bukan rahasia umum lagi, kadang kita punya lebih dari satu akun, nah saking bingungnya ngelola akun - akun itu maka terpaksa salah satu diputuskan harus di musnahkan ...kasiaann yaah


4. Beli Hape Bekas, kalau kamu kebetulan beli hape seken terus sang pemilik lama kelupaan gak hapus akun googlenya, maka jalan satu - satunya ya harus di hapus...lagian buat apa pake akun orang lain...jangan suka kepooo deh mending bikin akun google yang baru aja yah



Baca juga : tutorial menghapus background foto di android


Dari ke empat poin alasan tadi, pasti kamu setidaknya mengalami salah satu problem seperti diatas,iya kaan.

Berikut Cara - caranya menghapus akun google di Handphone Android :

1. Buka / Masuk ke Setelan / settingan hape kalian. Biasanya gambar roda bergerigi default dari hape.

Pilih Setelan

2. Setelah itu, pilih menu  Akun , nah di situ nanti ada beberapa baris akun dari mulai google, whatsapp, bbm, yahoo, dan lain - lain.


Pilih Akun

3. Selanjutnya karena kamu bermaksud menghapus akun google, maka kamu harus memilih akun google.

Pilih Google

4. Setelah beberapa saat maka akan muncul beberapa akun google yang ada diperangkat androidmu. Silahkan kamu pilih akun mana yang akan di hapus.

Pilih salah satu akun yang akan di hapus
Contoh : 3 akun

5. Langkah selanjutnya adalah pilih Hapus, namun sebelumnya kamu harus pencet tombol menu disebelah kiri tombol home maka dipastikan akun google yang di hapus itu  nanti akan hilang dari peredaran di hape android kamu.
 Perhatikan gambar di bawah ini


6. Setelah tombol menu yang berada di sebelah kiri tombol home di pencet, maka akan muncul tulisan seperti pada gambar di bawah ini, pilih saja hapus akun.

Pilih Hapus Akun

7. Selanjutnya nanti setelah di pencet hapus akun, di layar hape akan muncul tulisan pertanyaan apakah kita akan menghapus akun, ingat resikonya kalau tindakan tersebut dilakukan maka data-data yang berkaitan dengan akun tersebut akan hilang terhapus.  Perhatikan gambar di bawah ini

Pilih Hapus Akun, kalau sudah yakin

8. Terakhir adalah akun yang semula ada tiga , sekarang tinggal tersisa dua. Artinya langkah penghapusan akun sudah berhasil. Tanpa harus melakukan tindakan pengaturan pabrik/factory reset.

Berhasil ! Akun kamu sudah terhapus

Ternyata mudah bukan, cuma terkadang banyak yang tidak paham caranya karena menu hapus akunnya tidak terlihat kalau tidak di pencet tombol menu sebelah kiri tombol home pada handphone. Saya sendiri awalnya juga bingung, namun karena penasaran akhirnya ketemu juga caranya.

Contoh tadi itu untuk menghapus akun google yang lebih dari satu dalam satu perangkat , khusus untuk akun google yang hanya satu-satunya maka kalian harus membackup seluruh data yang terkait dengan akun google itu, untuk antisipasi save kontak yang sekiranya penting di memori eksternal.

Keuntungan dari Cara Menghapus Akun Google dengan teknik ini adalah tidak perlu untuk melakukan pengaturan pabrik atau reset factory. Karena kalau sampai tindakan pengaturan pabrik/reset factory maka data-data gambar, video, kontak telepon, aplikasi dan sebagainya akan hilang dari memori internal handphone. Untuk itu pastikan sebelumnya data harus di back up agar aman.

Semoga bermanfaat Wassalam

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk " Hapus Akun Google Di Android Gampang Loh !"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel