ANTARA ANDROID WHATSAPP DAN SAMSUNG YANG TAK TERPISAHKAN - REVORMER Blog Berbagi Informasi Bermanfaat

Google Search

ANTARA ANDROID WHATSAPP DAN SAMSUNG YANG TAK TERPISAHKAN




Semakin hari dominasi  whatsapp sebagai aplikasi instant messaging alias chatting tak tergoyahkan, maka tak heran hampir semua kontak yang kita miliki saat ini pasti terhubung dengan akun whatsapp.

Memang wajar sih, kalau whatsapp banyak yang menyukai. Pertama, whatsapp itu tidak ada iklannya dan yang kedua whatsapp itu bisa dijalankan di seluruh platform baik perangkat  windows, apple maupun android serta platform lainnya.





Sewaktu zaman keemasan Blackberry Messenger yang biasa di singkat BBM, mungkin whatsapp pada waktu itu kalah populer. Wajar saja karena waktu itu para pengguna perangkat smart mobile masih sedikit, di satu sisi harga smartphone juga masih tergolong mahal, tidak setiap orang mampu membelinya. Seiring perkembangan dunia teknologi informasi dominasi Blackberry rontok di lindas gempuran perangkat handphone ber sistem operasi android, yang salah satu kelebihan nya adalah open source dan lebih murah.



ANDROID MEDIA TANAM, WHATSAPP ADALAH TANAMAN

Dari situlah whatsapp mendapatkan apa yang penulis sebut ibarat sebuah tanaman  ditempatkan pada media tanam yang memenuhi unsur haranya. Android adalah media tanam yang tepat untuk tumbuh kembang whatsapp hingga menjadi pohon yang kokoh dan besar seperti sekarang ini. Apalagi whatsapp sudah berhasil di beli oleh google, pastinya menambah hegemoni android di kancah pertempuran perang inovasi dengan para pesaingnya.


SAMSUNG MEDIA TANAM ANDROID


Sama halnya android yang seperti perumpamaan whatsapp. Android bisa sebesar sekarang juga tak lepas dari media tanam dari Samsung. Di saat awal merintis android, produsen handphone pastinya akan berpikir lebih dalam untuk berkenan bekerjasama. Lain halnya dengan microsoft yang sudah mempunyai nama besar di industri komputer. Fenomena rontoknya Nokia sebagai produsen handphone nomor satu dunia pada waktu itu yang begitu sombong tidak mau mengadopsi sistem operasi android di perangkat handphonenya dan lebih memilih microsoft dengan windows phonenya, harusnya menjadi pelajaran penting bahwa apapun yang terlihat murah bukan berarti murahan.





Nah, penulis tergelitik dengan fenomena yang sekarang mulai terjadi pada Samsung, sejujurnya secara kualitas Samsung memang selalu berinovasi dengan produk - produk handphone androidnya. Berdasarkan pengamatan pribadi penulis, mencermati harga handphone Samsung yang lebih mahal dibanding merk lainnya dengan spesifikasi yang hampir sama bahkan kadang merk lain lebih tinggi spesifikasinya.


Apakah Samsung akan terus seperti ini, penulis berpendapat bahwa perilaku pengguna handphone android sekarang tidak sefanatik dahulu di mana Samsung adalah produsen handphone yang identik dengan sistem operasi android, namun sekarang kita bisa melihat sendiri bagaimana para pesaingnya terus tumbuh besar bersama android dan siap merebut tahta singgasana Samsung. Bagaimana menurut anda, mari kita lihat saja ....

Semoga bermanfaat

Salam Cerdas Revormer !
Wassalam

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "ANTARA ANDROID WHATSAPP DAN SAMSUNG YANG TAK TERPISAHKAN "

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel