1001 CARA PAMUNGKAS MENGOBATI SAKIT GIGI GUSI BENGKAK DENGAN MENCABUT GIGI YANG SAKIT - REVORMER

Google Search

1001 CARA PAMUNGKAS MENGOBATI SAKIT GIGI GUSI BENGKAK DENGAN MENCABUT GIGI YANG SAKIT





Assalamu alaikum

Sahabat Revormer

Bagaimana kabarnya, semoga kamu - kamu selalu dikasih kesehatan dan panjang umur  ya, Aamiin. Sebisa mungkin kesehatan diri sendiri harus di jaga, sebab sakit sekecil apapun pasti rasanya tidak mengenakkan. Contohnya yang penulis alami sendiri beberapa hari ini. Artikel ini sebenarnya sebuah cerita pengalaman pribadi penulis, namun walaupun bersifat narasi pribadi Inshaa Allah tetap tidak mengurangi manfaat di dalamnya. 



Artikel ini bisa dibilang adalah lanjutan tulisan sebelumnya yang berjudul : Cara Menjadi Member Apotik Century Di Batam. Di artikel tersebut penulis menceritakan bagaimana sakit gigi yang masih bersifat ringan dan bagaimana upaya mencari obat pereda nyeri akibat sakit gigi, hingga akhirnya penulis menjadi member apotik century di batam. 




Dari pengalaman penulis, sebenarnya efektifitas obat pereda nyeri dalam mengatasi rasa sakit gigi terus terang hanya bersifat temporer atau sementara waktu saja. Selain itu, penggunaan berbagai sarana alternatif pengobatan yang pada umumnya biasa dilakukan oleh masyarakat indonesia semisal kumur-kumur dengan air garam, mengunyah / menempelkan  bawang merah/bawang putih/kunyit yang sudah di haluskan ke bagian yang berlubang atau area yang terasa sakit, tetap saja bisa dikategorikan sebagai upaya sementara menahan gempuran rasa sakit yang ditimbulkan akibat sakit gigi. 




Berdasarkan apa yang penulis alami, sakit gigi bisa digambarkan sebagai sebuah kondisi ketika rasa sakit atau nyeri baik ringan/berat  muncul di bagian dalam mulut kita yaitu sekitar gusi dan gigi, disertai efek turunannya semisal pusing, hilang nafsu makan, tidak bisa tidur, badan demam, gampang emosi dan lainnya. 

Rasa sakit akibat sakit gigi biasanya bisa saja mereda dengan sendirinya, namun tetap saja nantinya akan kambuh, tanpa kita inginkan sewaktu-waktu muncul lagi yang puncaknya biasanya sakitnya tidak kunjung sembuh lebih dari tiga hari. Sejujurnya sakit gigi yang penulis ini alami adalah pengalaman pertama, jadi wajar saja waktu ingin memutuskan mencabut gigi yang bermasalah sebenarnya agak takut juga...sepertinya kamu - kamu pasti juga sama yaah...sama-sama takut di suntik sama dokter hehe.

Nah, ngomong-ngomong soal sakit gigi, kira-kira kalau menurut kamu lebih baik sakit gigi atau sakit hati....hehe. Kalau penulis pribadi sih, mending sakit hati daripada sakit gigi, soalnya hatiku ini gampang di obati kalau sakit hati loh...ciee, mau tahu gak guys ?Buat kamu-kamu yang penasaran tunggu saja  nanti,  next time penulis akan membuat artikel Bagaimana Mengobati Rasa Sakit Hati Dengan Cepat Dan Positif. Pokoknya kalau kamu-kamu rajin membaca postingan di blog revormer ini gak bakal rugi deeh, semuanya mengajak hal sederhana untuk berbuat baik dan berjiwa nasionalis..ok guys lanjuut ke topik sakit gigi lagi !







Jadi begini ceritanya guys, setelah beberapa hari sakit gigiku tidak kunjung sembuh walaupun sudah minum obat pereda nyeri hingga minum vitamin gigi, akhirnya dengan di iringi doa pada Allah SWT, ku bulatkan tekad untuk mengikhlaskan kepergianmu wahai gigi tersayangku...bagaimana tidak sedih guys, sudah puluhan tahun gigi ini menemani perjalanan hidup, dari mulai makan minum pinggir jalan hingga menikmati makanan berkelas hotel bintang lima, alhamdulillah segala jenis makanan dan minuman sudah pernah penulis nikmati bersama gigi ini, selain itu teman-teman gigi kamu juga akan merasa kehilangan kalau nanti jadi di cabut....oh gigi mampukah aku tanpamu 😃😃😃 ...inget ini gigi sungguhan yah bukan gigi panggilannya istrinya Raffi Ahmad yang cantik itu...apalagi Elly Sugigi artis yang lucu itu, sekali lagi bukan ya !


Oh ya guys,berhubung sumber sakit gigiku adalah gigi geraham bawah maka kalau buat ngunyah  makanan rasanya sakit banget, sudah begitu gusi juga bengkak kalau di tekan terasa lunak memerah...pokoknya mirip-mirip iklan mie instant ...Soal Rasa Tak Pernah Bohong ! namun bedanya kalau yang satu ini rasanya sakit bukan main, kepala senut-senut apalagi kalau sudah menjelang malam, paparan udara dingin air conditioner di kamar membuat wajah ini seperti kram alias mati rasa...tapi tenang saja kalau buat kamu  rasa itu gak bakal mati kook...😍😍😍


Tanda - tanda Kamu Sakit Gigi

Menurut para ahli kedokteran dari berbagai sumber yang berhasil penulis kumpulkan, seseorang yang mengalami sakit gigi itu gejalanya antara lain :

1.Gusinya bengkak
Kira-kira kamu kalau sedang terkena sakit gigi ada yang tidak bengkak gak gusinya guys, pada kenyataannya mayoritas yang terjadi pada penderita sakit gigi selalu diiringi gusinya membengkak.

2.Pusing.
Biasanya rasa pusing ini diakibatkan oleh  sakit gigi yang disertai infeksi yang melanda pada bagian ujung akar gigi, lalu bakteri mengeluarkan toxic yang akan  masuk lalu menyebar ke saraf termasuk saraf kepala, makanya efeknya kepala kita jadi ikut pusing.

3.Bau tak sedap yang keluar dari mulut merupakan gejala yang perlu ditandai dalam penanganan sakit gigi, Apalagi kalau kamu giginya berlubang wah dah pasti bau banget tuh mulutnya, soalnya sisa-sisa makanan yang tertinggal di mulut akan menumpuk di lubang gigi dan memancing bakteri hidup serta berkembang biak. 


4.Pernah tidak, kamu suhu tubuhnya merasakan panas, ketika di cek di termometer suhunya mencapai kisaran 38 derajat celcius, itu tandanya kamu sedang demam. Nah pengertian demam  itu sendiri  merupakan bagian dari proses kekebalan tubuh yang sedang melawan infeksi akibat  kuman-kuman penyakit yang hidup di rongga mulut yaitu gusi dan gigi


Alhamdulillah, penulis sewaktu sakit gigi kemarin hanya mengalami sedikit pusing saja tanpa disertai demam ataupun mengeluarkan bau tak sedap dari mulut. Dan memang sakit gig yang penulis alami sebenarnya masih tergolong sedang, namun daripada menganggu kenyamanan dan aktifitas sehari-hari makanya diputuskan lebih baik dicabut saja.


INI ALASAN MENGAPA KALAU MASIH SAKIT TIDAK BOLEH DI CABUT GIGINYA

Biasanya sebelum kita akan mencabut gigi, dokter akan menanyakan apakah gusi atau bagian sekitarnya masih terasa sakit. Kalau jawabannya masih terasa sakit, dokter akan menyarankan untuk menunda tindakan mencabut gigi pasiennya. Karena penasaran akhirnya penulis memberanikan diri bertanya langsung pada dokter gigi yang menangani proses pencabutan gigi. Namanya Drg. Ravenska Mutia, kesan  ramah yang terpancar dari dokter gigi cantik yang selalu memakai hijab ini membuat suasana akrab tidak menegangkan, jauh dari bayangan awal penulis ketika berencana ingin mencabut gigi yang dipenuhi peralatan medis berupa alat suntik dan anestesi. Menurut penuturan Dokter Gigi Ravenska Mutia, pasien yang masih merasakan sakit pada gigi/gusi serta area sekitarnya, dianjurkan untuk menunda rencana mencabut gigi, hal ini dikarenakan proses pembiusan tidak berjalan efektif/maksimal. Mengapa demikian ? karena apabila mencabut gig dalam keadaan sakit berupa pembengkakan akibat infeksi, maka nanah pada gusi atau area yang terinfeksi akan memblock / menghalangi suntikan anestesi /  bius. Alhasil, pengaruh bius tidak seratus persen berpengaruh, seperti yang penulis alami sendiri, seharusnya begitu selesai di bius area sekitar gigi yang akan dicabut menjadi mati rasa, namun karena  ada gusi yang bernanah maka masih ada sedikit rasa " krek krek "  ketika gigi dicabut, untungnya tidak sampai menimbulkan rasa sakit karena kebetulan infeksinya masih bersifat ringan tidak sampai bengkak besar




BIAYA CABUT GIGI   DI PRAKTEK DOKTER GIGI BATAM

Dari pengalaman langsung penulis, untuk biaya cabut gigi di Nick's Dental  dihitung per jumlah gigi yang akan dicabut, yaitu sebesar Rp. 300.000,00 per satu giginya sudah termasuk obat pereda nyeri dan kain kasa yang dibentuk bulatan kecil untuk digigit menutupi area bekas gigi yang dicabut. Fungsinya agar area tersebut tidak terbuka yang berpotensi menimbulkan infeksi, sehingga proses penyembuhannya berjalan cepat.


HAL - HAL APA SAJA YANG PERLU DIPERHATIKAN SETELAH CABUT GIGI

Mungkin agar pasien pasca cabut gigi tidak lupa, pihak klinik gigi Nick's Dental sengaja memberikan secarik kertas yang sudah di ketik komputer, berisi anjuran dan larangan yang harus dipatuhi pasiennya.

Berikut Instruksi Pasca Pencabutan Gigi Di Klinik Gigi Nick's Dental :

1. Gigit kain kassa kurang lebih 1-2 jam

2. Jangan sering berkumur dan meludah

3.Hindari makanan dan minuman hangat

4. Hindari Minum dengan sedotan

5. Hindari gerakan menghisap

6. Konsumsi obat sesuai instruksi

7. Dilarang Keras Merokok !

8. Mulai besok berkumurlah dengan air garam hangat 3-4 kali sehari untuk menjaga kebersihan area luka

Sangat jelas bukan, instruksinya. Alhamdulillah penulis memang bukan perokok , jadi tidak dilarang pun sudah terbiasa no smoking ok !


BERAPA HARGA GIGI PALSU DI NICK'S DENTAL BATAM


Untuk harga gigi palsu berkisar antara Rp. 300.000 hingga Rp. 14.000.000

Rinciannya yaitu sebagai berikut :

1. Gigi Palsu Lepasan

- Bahan Akrilik biasa Rp. 300.000
- Bahan Val Plast Rp. 500.000

2. Gigi Palsu Permanen

Berbahan Porcelain dan Porcelain Metal
2 Gigi  Rp. 5.000.000
3 Gigi Rp. 7.000.000


3. Gigi Implan
yaitu dipasang dengan di tanam ke tulang gigi dengan di bor terlebih dahulu 
biayanya sebesar Rp. 14.000.000
woow  mehong yaah guys... tapi hasilnya mantaap brooo yang jelas


Nah, buat para pembaca setia revormer.com yang berada atau sering berkunjung di kota batam dan mempunyai masalah seputar gigi, silahkan datang saja ke Praktek Dokter Gigi Dr. Ravenska Mutia di Dr. Nicks's Dental.

Jam Operasionalnya :
Senin -Sabtu Buka dari jam 08.30 - 13.00 siang  / Buka Sore Jam 16.00 - 21.00 WIB

Alamat :

Ruko Baloi Ijo No.2, Jalan Teratai, Lubuk Baja, Lubuk Baja Kota, Lubuk Baja, Batam City, Riau Islands 29444, Indonesia

Telp: +62 778 7418945 

Rating : 4.40 



Demikian, artikel 1001 cara pamungkas mengobati sakit gigi dan gusi bengkak dengan mencabut gigi yang sakit, semoga pengalaman penulis berobat di Praktek Dokter Gigi, bisa bermanfaat bagi para pembaca yang membutuhkan. Terima kasih penulis ucapkan buat Drg. Ravenska Mutia, yang telah berkenan memberikan informasi seputar kesehatan gigi dan pelayanannya yang sangat ramah.


Kesehatan itu Mahal maka Jagalah diri kita selagi sehat dan selalu manfaatkan sisa hidup kita untuk berbagi kebaikan terhadap sesama sebagai wujud rasa syukur terhadap Allah Yang Maha Esa.


Salam Cerdas Revormer !
Wassalam

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "1001 CARA PAMUNGKAS MENGOBATI SAKIT GIGI GUSI BENGKAK DENGAN MENCABUT GIGI YANG SAKIT "

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel