Tips Sukses Dapat Pinjaman KUR Mandiri Di Jamin 100% Berhasil - REVORMER.COM

Google Search

Tips Sukses Dapat Pinjaman KUR Mandiri Di Jamin 100% Berhasil

Tips Sukses Dapat Pinjaman KUR Mandiri Di Jamin 100% Berhasil !


Suatu hari revormer.com ditanya oleh seorang teman, bagaimana sih caranya dan syaratnya mendapatkan pinjaman KUR Bank Mandiri biar cepat di setujui ?

Memang kalau kita berbicara pinjaman KUR atau Kredit Usaha Rakyat pastinya terbayang  betapa kecilnya bunga cicilannya/angsurannya. Oleh karena itu setiap pelaku usaha umkm pasti ingin mendapatkan layanan spesial ini.

Sebenarnya cara dan syarat untuk mendapatkan pinjaman KUR Bank Mandiri ini sangatlah mudah asal semua persyaratan administrasinya lengkap serta lolos BI Checking.

Bank Mandiri sebagai salah satu Bank BUMN milik pemerintah merupakan pihak perbankan yang diamanahi untuk menyalurkan pinjaman modal berupa KUR yang berbunga super rendah dibandingkan dengan skema pembiayaan reguler lainnya.

Seiring kemajuan teknologi informasi, Bank Mandiri juga semakin berupaya memperluas pangsa pasarnya agar semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia khususnya para pelaku UMKM dengan memudahkan mereka untuk mendapatkan pinjaman modal berupa KUR Mandiri.

Apalagi di masa pandemi covid-19 ini sektor usaha banyak sekali yang mengalami kemunduran maupun stagnasi pertumbuhan usahanya, bahkan sebagian ada yang tidak kuat lagi menanggung kerugian akibat sepinya pembeli atau permintaan pasar mengakibatkan bisnisnya gulung tikar. Oleh karenanya pinjaman KUR Bank Mandiri ini diharapkan bisa membantu para pelaku UMKM tersebut agar tetap bertahan dan bangkit lagi menjalankan usahanya.

Ok, sahabat UMKM dimanapun berada, dalam artikel kali ini revormer.com akan mengetengahkan topik tentang cara dan syarat mudah mendapatkan pinjaman KUR Bank Mandiri

Berikut adalah cara dan syarat mudah untuk mendapatkan pinjaman KUR Bank Mandiri, yaitu :


Syarat-syarat Mengajukan Pinjaman KUR Bank Mandiri

1. Wajib membuka rekening tabungan Bank Mandiri baik secara online lewat agen Bank Mandiri atau datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat di wilayah anda. Untuk wilayah Kabupaten Banyumas dan Cilacap sendiri ada seorang Agen Bank Mandiri yang terkenal energik dan super ramah dan siap melayani pembukaan rekening tabungan Mandiri secara online hanya dari rumah anda tanpa harus keluar sejengkalpun dari halaman rumah anda...woow amazing betul yach gaess. 

Agen Bank Mandiri andalan Kantor cabang Sampang Cilacap tersebut sehari-harinya biasa dipanggil Mas Eko yang berdomisili di Desa Cindaga  Kecamatan Kebasen Banyumas Jawa Tengah.

Bahkan Mas Eko yang notabene adalah mantan aktivis 98  itu juga mempunyai visi misi yang luar biasa agar nantinya semua agen bank mandiri mempunyai wadah berupa Paguyuban Agen Bank Mandiri yang mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam hukum dan akses pemberdayaan oleh pihak manajemen pusat Bank Mandiri dalam hal ini seyogyanya semua agen Bank Mandiri diberikan hak sama untuk menjadi penyalur Bansos PKH.

Hal ini sesuai amanat UUD 1945 tentang pentingnya pemerataan akses berusaha bagi semua warga negara Indonesia.

Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945) Pasal 33 ayat (1) menegaskan bahwa perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan. Selanjutnya Pasal 33 ayat (4) UUD 1945 menyatakan bahwa perekonomian nasional diselenggarakan berdasar atas demokrasi ekonomi dengan prinsip kebersamaan, efisiensi berkeadilan, berkelanjutan, berwawasan lingkungan, kemandirian, serta dengan menjaga keseimbangan kemajuan dan kesatuan ekonomi nasional.
Agen Bank Mandiri pada dasarnya dibentuk berdasarkan semangat yang terdapat dalam Pasal 27 ayat (2) serta Pasal 33 ayat (1) dan ayat (4) UUD 1945. Keberadaan Agen Bank Mandiri penyalur Bansos PKH pada prinsipnya sebagai usaha skala umkm yang melayani masyarakat, memperluas lapangan kerja, dan dapat berperan sebagai instrumen pemerataan dan peningkatan pendapatan masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dan/atau berpenghasilan rendah khususnya para penerima Bansos PKH.

Oleh karena itulah, sudah sepantasnya dan sudah sewajarnya Pihak Manajemen Pusat Bank Mandiri segera berkoordinasi dengan pihak Kementerian Sosial dibawah kepemimpinan Ibu Tri Rismaharini untuk mereview ulang dan memperbarui regulasi lama yang membatasi hanya agen bank mandiri tertentu yang bisa menyalurkan bantuan sosial PKH dengan menggantinya menjadi sebuah peraturan baru yang memberikan kesempatan dan hak yang sama bagi agen bank mandiri sebagai agen penyalur bansos PKH sesuai semangat reformasi 98 dan juga UUD 1945.

2. Melengkapi syarat-syarat administrasi pengajuan pinjaman KUR Bank Mandiri berupa :
 - Fotocopy KTP suami istri, 
- Fotocopy surat nikah/buku nikah pemohon, 
- Sertifikat Tanah atau BPKB motor/mobil, 
- Surat Keterangan Usaha dari desa/kelurahan setempat
- NPWP ( apabila pengajuan pinjaman diatas 50 juta )
3. Tidak sedang terikat perjanjian kredit pinjaman dengan bank lain.
4. WNI Asli 
5. Mempunyai usaha yang sudah beroperasi setidaknya lebih dari 6 bulan.
6. Jujur dan Bertanggung Jawab.
7. Tidak sedang bermasalah dengan hukum.

Setelah semua persyaratan tersebut sekiranya sudah terpenuhi maka kalian tinggal melangkah ke tahap berikutnya yaitu bagaimana agar Pinjaman KUR Bank Mandiri dengan mudah di setujui oleh pihak Bank Mandiri, yaitu antara lain :
1. Kalian temui agen bank mandiri terdekat, bicaralah sejujurnya mengenai permasalahan yang sedang kamu hadapi yaitu butuh bantuan pinjaman modal usaha. 
Nantinya pihak agen bank mandiri tersebut akan mengecek, mengarahkan dan memandu kalian agar melengkapi syarat-syarat pengajuan pinjaman KUR Mandiri serta membantu merekomendasikannya ke pihak Bank Mandiri. 
Agen Bank Mandiri nantinya akan menghubungi pihak Bank Mandiri agar mengecek kelengkapan persyaratannya dan apabila diperlukan langsung menemui pihak pemohon KUR Mandiri secara langsung.
2. Selain Agen Bank Mandiri, kalian juga bisa datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk mengajukan permohonan pinjaman KUR Mandiri.

Tips Sukses Dapat Pinjaman KUR Mandiri Di Jamin 100% Berhasil !

1. Pastikan anda tidak sedang dalam masa peminjaman alias tidak terdaftar sebagai debitur di bank lain. Jangan pernah coba-coba berbohong kepada pihak Bank Mandiri, karena nanti semua riwayat keuangan anda akan di check lewat mekanisme BI Checking.
Jadi kalau anda masih berurusan hutang dengan pihak bank lain lebih baik tidak usah mencoba berspekulasi untuk mengajukan pinjaman KUR Bank Mandiri
2. Pastikan selama anda menjadi debitur di bank lain, pembayaran angsuran pinjaman lancar dan tidak pernah telat/terlambat sesuai tanggal jatuh tempo pembayaran cicilan pinjaman, karena apabila sering telat maka nanti akan dicap merah, hal ini nantinya akan menimbulkan keraguan pihak bank untuk menyetujui pinjaman KUR Mandiri yang anda ajukan.
3. Pastikan anda mempunyai jaminan berupa sertifikat tanah atau BPKB kendaraan bermotor yang tidak dalam sengketa dan bernilai jual lebih dari jumlah nilai pinjaman. Sebagai contoh anda ingin meminjam 25 juta, maka jaminannya nilainya harus lebih besar dari 25 juta misal nilai jualnya 50 juta.
4. Pastikan anda bersih dari catatan kriminal maupun kasus hukum
5. Pastikan anda mempunyai usaha yang keuntungannya perbulan melebihi nilai angsuran. Pihak Bank akan sangat senang apabila calon debiturnya mempunyai usaha yang prospektif dengan margin lebih besar dari jumlah angsuran, semakin besar omzet usahanya maka potensi keuntungannya makin besar sehingga mereka akan menilai bahwa nantinya cicilannya akan lancar dan kecil resikonya terjadi keterlambatan pembayaran angsuran pinjaman
6. Pastikan anda mempunyai hubungan yang baik dengan tetangga kanan kiri atau warga satu desa, karena pihak bank nanti biasanya akan menanyakan tentang karakter anda dan segala hal yang nantinya bakal menjadi bahan pertimbangan pihak bank dalam memberi keputusan mengenai pengajuan Pinjaman KUR Mandiri yang anda ajukan

Demikian artikel tentang Cara dan Syarat Mudah Mendapatkan Pinjaman KUR Bank Mandiri ( Tips Sukses Dapat Pinjaman KUR Bank Mandiri ). Semoga bermanfaat buat para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Salam Cerdas Revormer !

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Sukses Dapat Pinjaman KUR Mandiri Di Jamin 100% Berhasil "

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang Positif No Link dan SARA
Terima kasih

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

AYO DAFTAR PROMO DOMAIN DAN HOSTING MURAH

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia